BPBD Batanghari Bentuk Tim Tanggap Darurat Guna mengantisipasi Perkembangan Penyebaran Covid - 19

Sekertaris BPBD Kabupaten Batanghari Samral Lubis
Sekertaris BPBD Kabupaten Batanghari Samral Lubis
Share

Batanghari - Pemkab Batanghari melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan serta mematuhi himbauan dari pemerintah terhadap pandemi Covid-19 yang mana saat ini telah menyebar ke provinsi jambi.

BPBD Batanghari selaku sekretariat dalam penanggulangan bencana non alam pada Covid - 19 ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan beberapa instansi terkait lainnya dalam hal penyebaran Covid - 19 ini.

Sekertaris BPBD Kabupaten Batanghari Samral Lubis memberikan penjelasan pada Senin (23/03) mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut dibutuhkan peran serta masyarakat dalam memantau dan mengawasi lingkungan sekitar.

Samral menjelaskan Sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat dalam penyebaran virus Corona pemerintah Kabupaten Batanghari telah membentuk tim tanggap darurat dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Sejak dari tanggal 17 maret lalu Kabupaten Batanghari telah di tetapkan sebagai Daerah tanggap darurat maka dari itu Pemkab Batanghari telah membentuk tim tanggap darurat, guna mengantisipasi serta memantau perkembangan dan penyebaran wabah penyakit yang berbahaya tersebut". Kata Samral.

Beliau menambahkan Masyarakat harus mengerti akan situasi dan kondisi seperti sekarang ini harus cepat tanggap dalam melapor apabila di lingkungan mendapati warga di sekitar yang kondisi kesehatan nya kurang baik. Samral juga berharap kepada masyarakat agar mematuhi segala sesuatu yang telah di instruksikan serta himbauan baik itu dari pemerintah setempat maupun himbauan dari pemerintah pusat agar terhindar dari Covid-19.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan tim tanggap darurat, upaya mencegah penyebaran virus tersebut, dalam waktu dekat ini akan kita laksanakan sterilisasi di fasilitas – fasilitas umum yang ramai di kunjungi masyarakat,” Tutup Sekertaris BPBD Samral Lubis.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 181

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...