Pemkab Batanghari Lakukan Penyemprotan Desinfektan Sebagai Upaya Penanganan Covid-19

Beberapa titik target penyemprotan Desinfektan ini, di antaranya, di beberapa masjid yang berada di Kecamatan Muara Bulian, Pusat perbelanjaan, dan sekitaran kantor Polres Batanghari
Beberapa titik target penyemprotan Desinfektan ini, di antaranya, di beberapa masjid yang berada di Kecamatan Muara Bulian, Pusat perbelanjaan, dan sekitaran kantor Polres Batanghari
Share

Batanghari - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid- 19 dengan melakukan penyemprotan Desinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten setempat yang telah menjadi pandemi Global ini yang dilaksanakan oleh Pemda, Polri dan TNI Batanghari. 


Dalam apel pagi yang digelar di halaman kantor Mapolres Batanghari pada kamis (26/03). Dihadiri Wakapolres H.Seokamto S. H., Pabungdim 0415 Wil I Kabupaten Batanghari, Asisten II Setda Muhammad Rifa’i, Kadinkes Batanghari Dr Elfi Yenni, Sekertaris BPBD Kabupaten Samral Lubis, dan Para Jajaran Kepolisian Resort Batanghari beserta Anggota BPBD, staf Puskesmas dan Manggala Agni.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto S.I.K SH, memberikan arahan kepada peserta apel agar pada saat penyemprotan berlangsung tidak membuat warga panik karna takut atas penyemprotan Desinfektan tersebut.

” Ada beberapa titik target penyemprotan Desinfektan ini, di antaranya, di beberapa masjid yang berada di Kecamatan Muara Bulian, Pusat perbelanjaan, dan sekitaran kantor Polres Batanghari, yang bertujuan agar mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus yang sangat di takuti seluruh umat manusia". Ujar Dwi.

Selanjutnya Dwi menjelaskan Kegiatan apel yang di selenggarakan hari ini sekaligus membentuk tim gugus tugas yang terbagi di beberapa titik target penyemprotan di wilayah kecamatan Muara Bulian.

Kemudian Asisten II Setda Batanghari, Muhammad Rifa’i juga mengatakan, sesuai arahan dari pemerintah daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, tim gugus tugas akan melakukan sterilisasi di tempat fasilitas – fasilitas umum.

” Selain pemerintah yang dalam hal ini petugas tim gugus tugas, di butuhkan juga partisipasi dan kesadaran masyarakat agar dapat menjalankan dan menaati himbauan - himbauan yang telah di instruksi kan oleh pemerintah. Cairan desinfektan tersebut dapat juga di racik sendiri oleh masyarakat dengan menggunakan cairan pemutih (Bayclin) yang di campur dengan air bersih biasa", ujar Rifa'i.

" Untuk komposisi atau takaran cairan Desinfektan sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan yaitu, dengan takaran dua tutup botol cairan pemutih di campur dengan satu liter air bersih,” Tambah Rifa’i.

Selain itu Rifa’i juga berharap agar masyarakat tidak panik dan tidak mudah percaya akan isu – isu yang beredar di media sosial dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Covid-19 tersebut.

” Dengan menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mentaati himbauan dari pemerintah itu salah satu upaya bantuan dari masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, dan Kita sama-sama berharap semoga bencana wabah virus Corona ini akan cepat berahir.” Tutup Rifa'i.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi

  • Minggu, 09/08/2020 12:14:21 WIB
  • Dibaca: 432

BOGOR- Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ...