Stok Darah di PMI Menipis, Pendonor Khawatirkan Ancaman Covid-19

Illustrasi
Share

Sarolangun - Penyebaran wabah virus Corona saat ini berdampak pada pengurangan berbagai kegiatan dan aktivitas sosial masyarakat salah satunya berimbas pada berkurangnya sukarelawan pendonor darah hingga menyebabkan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun semakin menipis.

Sebagai salah satu upaya agar sukarelawan tidak takut melakukan donor darah, PMI Sarolangun menyatakan terus mengampanyekan bahwa PMI telah mengeluarkan berbagai protokol atau panduan terkait pelayanan dan pelaksanaan donor darah. Sebelum melakukan donor dipastikan kesehatan dan darah para pendonor akan skrining sehingga pendonor dapat mengetahui riwayat penyakit yang dimiliki.

"Secara tidak langsung dampak Corona ini menimbulkan ketakutan masyarakat untuk mendonor. Ada pemikiran masyarakat bahwa dengan mendonor darah dapat terkena virus Corona, bahwa itu tidak benar. Kepada seluruh relawan untuk tetap mendonor dan aman tidak akan tertular oleh Virus Corona." Deni K. Rahman ketua markas PMI Kabupaten Sarolangun.

Penulis: Sry
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2063

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...