Pemkab Batanghari Siapkan Dana Rp. 4,8 Milyar Untuk Penanganan Covid-19

Ir. H. Syahirsah Sy
Ir. H. Syahirsah Sy
Share

Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari siapkan Dana Rp 4,8 Milyar untuk Penanganan Covid-19. Dana sebesar Rp 4,8 Milyar ini dipergunakan untuk menanggulangi wabah Virus Corona (Covid-19).

Bupati Batang Hari, Ir. H. Syahirsah Sy mengatakan, Pemkab Batanghari harus bergerak cepat dalam menangani wabah Covid- 19, Salah satunya dengan menyiapkan dana sebesar Rp 4,8 Milyar melalui Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Dana untuk menanggulangi corona sudah kita siapkan sebesar 4,8 milyar, sekarang tinggal pihak BPBD dan Dinkes yang mengelola," ucap Syahirsah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari pada Minggu (29/03/2020).

"Untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebih jelasnya koordinasi langsung dengan pihak Dinkes," ujarnya.

Syahirsah juga menghimbau masyarakat Kabupaten Batanghari untuk berdiam diri di rumah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Hindari keramaian, jaga jarak satu meter dengan orang, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan yang paling utama jaga kondisi tubuh dengan makan yang bergizi, istirahat yang cukup serta berolahraga," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari Nazhar mengatakan, pihaknya telah mengajukan dana untuk penanganan Covid-19 pada 19 Maret 2020 lalu.

"Pengajuan sejak pekan lalu, dan sudah di ACC juga, sekarang kita tinggal melaksanakan saja," Tutup Nazhar.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Ustaz Abdul Somad Diusulkan Pimpin Partai Masyumi, Musni Umar: Harus Ada Tokoh Sentral

  • Senin, 09/11/2020 08:53:44 WIB
  • Dibaca: 2714

JAKARTA– Partai Masyumi kembali aktif setelah deklarasi resmi pada Sabtu (7/11/2020). Acara deklarasi partai ...