Pemkab Batanghari Siapkan Wisma PKK untuk Isolasi Pasien Corona

Bupati Batanghari Syahirsyah
Bupati Batanghari Syahirsyah
Share

Batanghari - Pemkab Batanghari telah mengeluarkan dana yang bersumber dari dana tanggap darurat dan perjalanan dinas dengan nominal sebesar 4,8 milIar untuk penangan Covid-19.

Dana tanggap darurat itu sebesar 3 miliar dan perjalanan dinas sebesar 1,8 miliar untuk pembelian tiga item, di antaranya Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test dan obat-obatan.

"Dana 3 miliar tersebut dari dana tanggap darurat untuk Karhutla, karena kita telah buat SK tanggap darurat sebelumnya," jelas Bupati Batanghari Syahirsyah pada Senin kemarin (30/03).

Bupati Batanghari juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang menginventalisir apabila keadaan makin genting.

"Kita menyiapkan Wisma PKK untuk ruang isolasi, saat ini rumah sakit kita telah menyiapkan 8 ruang untuk isolasi," kata Bupati.

"Di lapangan itu masih ada sisa gedung-gedung MTQ yang sudah tidak terpakai, kita akan mempersiapkan semuanya jika memang diperlukan dan masih banyak lagi kemungkinan-kemungkinan lain untuk mencegah penyebaran virus corona di Batanghari," tegasnya.

Syahirsah menegaskan agar masyarakat tetap di rumah untuk memutus rantai penularan Covid-19. "Pesan saya dari pada di rumah sakit atau pun di rumah duka. Lebih baik di rumah saja. Stop Covid-19," Tutupnya.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2063

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...