Cegah Penyebaran Virus Corona Kecamatan Jambi Selatan Lakukan Himbauan Kemasyarakat

Cegah Penyebaran Virus Corona Kecamatan Jambi Selatan Dan Kecamatan Paal Merah Lakukan Himbauan Kemasyarakat
Cegah Penyebaran Virus Corona Kecamatan Jambi Selatan Dan Kecamatan Paal Merah Lakukan Himbauan Kemasyarakat
Share

Kota Jambi - Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid -19), yang akhir akhir ini mulai meresahkan warga, Forkompincam Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi melaksanakan Sosialisasi Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 Tanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19 yang menyebutkan agar Masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat ini dimulai pada Pukul 20.00 WIB di halaman Mako Polsek Jambi Selatan, diawali dengan apel yang dipimpin oleh AKP Roslinda RM, S.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah administrasi Kecamatan Jambi Selatan, pada Jl. Soekarno Hatta - Jl. Jendral Sudirman - Jl.Ar.Shaleh - Jl.Lingkar Selatan - Jl.Lingkar Timur - Jl.Sentot Ali Basa - Jl.Orang Kayo Pingai - Jl.Orang Kayo Hitam - Jl . Hayam Wuruk - Jl. Jendral Sudirman - Jl.Soekarno Hatta.

Dari hasil yang didapati masih ada kegiatan berkumpul dan mengumpulkan warga dibeberapa warung makan dan pertokoan, dan langsung mendapat sosialisasi dan himbauan dimaksud.

Adapun jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan gabungan unsur Forkompimcam Jamsel dan Palmerah tersebut berjumlah ± 70 orang dan kegiatan sosialisasi dan himbauan selesai pada pukul 22.30 WIB dengan aman, lancar dan kondusif.

Camat Jambi Selatan Iper Riyansuni mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar rumah. Selain itu para pemilik usaha diminta tidak menyediakan bangku kepada pembeli untuk mencegah adanya perkumpulan di kawasan tersebut.

"Terkait dengan adanya warung yang masih menyediakan kursi, tadi kita sudah apa yang disampaikan oleh ibu Kapolsek intinya tidak ada lagi masyarakat yang kumpul dan duduk. Untuk penjual ini diharapkan kepada para pedagang tidak menyediakan tempat, ada masyarakat yang ingin berbelanja ini langsung dibungkus itu tidak masalah tapi yang menjadi permasalahan menyediakan tempat untuk duduk dan sebagainya." Ujar Iper Riyansuni Camat Jambi Selatan.

Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2360

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...