DPRD Batanghari Siapkan Dana 1,5 Miliar Untuk Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin
Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin
Share

Batanghari - Terkait penyebaran Virus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, kini semua pihak ikut berperan aktif guna memutuskan penyebaran virus ini mulai dari instansi pemerintah hingga ke anggota DPRD Batanghari yang ikut menyumbangkan dana bantuan untuk Covid - 19, ini sebagai mana yang dijelaskan oleh Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin kepada awak media pada Senin (30/03) lalu.

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin mengatakan, bahwa seluruh anggota DPRD Batanghari telah sepakat untuk menghibahkan dana untuk penanganan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 sebanyak 1,5 miliar.

"Kami DPRD Batanghari atas dasar kemanusiaan seluruh anggota telah sepakat akan menghibahkan dana sebesar 1,5 miliar untuk dana tak terduga dalam penanganan Virus Covid-19 ini". Kata anita.

Anita menjelaskan dana bantuan tersebut diambil dari anggaran perjalanan dinas DPRD Batanghari, antara lain study banding dan bimtek. Dan dana tersebut akan diberikan kepada Pemkab Batanghari melalui Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari untuk memenuhi kebutuhan peralatan dalam menangani penyebaran virus Covid-19.

"Dalam peruntukannya kami serahkan kepada Dinas Kesehatan dan BPBD Batanghari selaku instansi terkait dalam masalah covid-19 ini, apakah dana tersebut dipergunakan untuk pembelian desinfektan, APD atau bahkan dipergunakan untuk perlengkapan lainnya" Ujar Anita.

Anita mengatakan, "Dengan dana tersebut Pemkab Batanghari bisa melakukan secara maksimal mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Batanghari ini", Tutupnya.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2051

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...