Update Covid-19: 103 Orang Berhasil Sembuh dari 1.677 Kasus Positif

ILUSTRASI. Per Rabu (1/4), ada tambahan 22 pasien yang sembuh dari virus korona dan diperbolehkan pulang dari RS. Sehingga total pasien yang sembuh menjadi 103 orang. (Antara)
ILUSTRASI. Per Rabu (1/4), ada tambahan 22 pasien yang sembuh dari virus korona dan diperbolehkan pulang dari RS. Sehingga total pasien yang sembuh menjadi 103 orang. (Antara)
Share

Meski jumlah kasus positif virus korona di tanah air terus bertambah setiap hari, tetapi rasa optimis dan keyakinan bisa sembuh harus tetap diutamakan. Buktinya, ada tambahan 22 pasien sembuh dan pulang dari rumah sakit. Sehingga per Rabu (1/4), sudah 103 orang yang berhasil sembuh.

Mereka adalah pasien yang sudah dua kali dinyatakan negatif hasil pemeriksaan spesimennya. Sehingga seluruhnya sudsh dipulangkan.

“Pasien sembuh tambah 22 orang. Jadi 103 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto, Rabu (1/4).

Meski begitu memang angka kasus positif terus bertambah. Angkanya konsisten rata-rata bertambah lebih dari 100 pasien. Pada Rabu (1/4) selang sehari, pertambahan kasus baru sebanyak 149 kasus baru.

“Totalnya jadi 1.677 kasus positif. Gambaran ini masih berikan bukti pada kita bahwa penularan masih erjadi. Kontak dekat diabaikan. Cuci tangan belum dilakukan dengan baik,” tukas Yurianto.

Sedangkan data pasien meninggal juga terus bertambah. Ada 21 kasus kematian lagi sehingga total kematian sudah sebanyak 157 jiwa.

“Harus bisa bekerja sama. Memastikan bahwa kita mampu berperan aktif. Lindungi orang tua kita. Jaga jarak aman,” katanya.

Yurianto juga mengakui bahwa Ramadan memang sebentar lagi. Dan musim mudik yang biasanya dilakukan sebagai tradisi, tahun ini harus ditunda.

“Jaga kampung halaman kita tetap sehat. Sebaiknya tak lakukan perjalanan jauh, sebaiknya tak mudik. Virus ini pindah dibawa oleh manusia. Jika pindah ke kampung akan tak terkendali justru akan bawa permasalahan baru,” jelasnya.

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2063

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...