Pemprov Jambi Tambah 3 RS Rujukan Jika Pasien Covid-19 Meningkat

Sudirman PJ Sekretaris Daerah Provinsi Jambi.
Sudirman PJ Sekretaris Daerah Provinsi Jambi.
Share

Kota Jambi - Menyikapi kemungkinan bertambahnya jumlah pasien yang dirawat akibat virus Corona, Tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi akan menambah 3 Rumah Sakit (RS) rujukan di kota Jambi. Rumah Sakit tersebut adalah Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Dr Bratanata dan Siloam Hospital.

Pejabat Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, penambahan Rumah Sakit rujukan dilakukan jika pasien virus Corona di Jambi bertambah banyak. Sebab saat ini sudah ada 2 pasien positif corona yang ada di provinsi Jambi. Sebelumnya pemerintah pusat telah menetapkan 1 rumah sakit rujukan untuk Provinsi Jambi yakni RSUD Raden Mattaher.

Sementara Gubernur Jambi menambah rumah sakit rujukan sebanyak 5 unit terdapat di beberapa kabupaten di provinsi Jambi. Sehingga saat ini provinsi Jambi memiliki 9 rumah sakit rujukan penanganan virus Corona. Sementara itu untuk gedung LPMP Provinsi Jambi, gedung BPSDM dan Bapelkes Provinsi Jambi akan dijadikan tempat untuk beristirahat para petugas medis yang bekerja di beberapa rumah sakit rujukan terdekat.

"Jadi kalau nanti daya tampung yang tidak tercover, kita merujuk lagi 3 rumah sakit yang ada di Jambi, yaitu Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Dr Bratanata dan Siloam Hospital. Untuk saat ini belum, karena daya tampung kita terpenuhi." Ujar Sudirman PJ Sekretaris Daerah Provinsi Jambi.

Penulis: Sjp
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2051

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...