Pencipta Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ Ternyata Bukan Mr. Bie

Ilustrasi lagu Aisyah Istri Rasulullah (YouTube)
Ilustrasi lagu Aisyah Istri Rasulullah (YouTube)
Share

Jektv.co.id - Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’, atau yang lebih populer dengan sebutan ‘Lagu Aisyah’ kini sedang viral setelah dicover oleh banyak musisi dan publik figur. Grup musik Sabyan, Annisa Rahman, Andre Taulany, Syakir Daulay dan masih banyak lain yang lainnya ikut meng-cover lagu itu.

JawaPos.com berusaha menelusuri siapa sebenarnya pencipta lagu ini. Berdasarkan sumber yang berhasil dihimpun, pencipta lagu Aisyah ternyata bukan Mr. Bie seperti yang ramai diberitakan sejumlah media online. Pencipta lagunya adalah Razif Bin Zainuddin aka Razif.

“Pencipta lagunya bukan Mr. Bie, tapi Razif,” ucap sumber yang enggan disebutkan namanya kepada JawaPos.com, Senin (6/4).

‘Lagu Aisyah’ sendiri merupakan lagu yang sempat dipopulerkan oleh Projector Band. Lagu itu dirilis pada 2017 silam. Di tangan grup musik asal Malaysia itu, lagu Aisyah tidak menceritakan Aisyah sebagai istri Rasulullah, melainkan seorang perempuan biasa yang sangat dicintai oleh kekasihnya.

Lantas, bagaimana liriknya kemudian berubah menjadi istri Baginda Rasulullah? Berdasarkan sumber yang diperolah JawaPos.com, lirik Lagu Aisyah’ yang dinyanyikan Projector Band ternyata diubah oleh Mr. Bie.

“Mr. Bie itu yang mengubah liriknya,” ucapnya.

Pernyataan ini sesuai dengan apa yang diungkapkan Mr. Bie melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengakui kalau dirinya yang mengubah lirik ‘Lagu Aisyah’ versi Projector Band. Mr. Bie mengaku tersentuh hatinya begitu mendengarkan lagu ini dan langsung terpikirkan olehnya untuk mengubah lirik lagun itu menjadi Aisyah RA atau Radhyallahu Anha.

“Apapun, izinkan saya crita sikit background lagu ni. Sebenarnya, lagu ni sudah lebih 2 tahun usianya, asal dari Projector Band. Nah, lepas dgr lagu ni hati saya tergerak utk mengubah liriknya kepada AISYAH RA (ataupun dikenali di Indonesia, AISYAH ISTRI RASULULLAH),” tulis Mr. Bie di akun media sosialnya.

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Lembaga Penyiaran dan Media Mulai Diawasi

  • Kamis, 13/08/2020 07:47:33 WIB
  • Dibaca: 127

JAKARTA – Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mulai terasa. Lembaga penyelenggara pemilu ...