Kabar Gembira untuk warga Batanghari, Bupati Gratiskan PDAM selama Tiga Bulan Kedepan

Syahirsah SY Bupati Batanghari
Syahirsah SY Bupati Batanghari
Share

Batanghari - Dikarenakan wabah Pandemi virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda negara-negara di dunia termasuk Indonesia yang berdampak pada roda perekonomian Indonesia diberbagai Daerah serta masyarakat yang mengalami masalah yang cukup serius.

Pemerintah Kabupaten Batanghari akan membebaskan tagihan pembayaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) selama tiga bulan, terhitung dari Bulan April hingga Juni mendatang.

Bupati Batanghari setelah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ( LKPJ ) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Batanghari tahun Anggaran 2019 pada rapat paripurna DPRD kamis (09/04) lalu, akan menggratiskan pembayaran tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) guna meringankan sedikit beban masyarakat yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19.

”Guna meringankan beban masyarakat, Pemerintah Kabupaten Batanghari bebaskan tagihan pembayaran PDAM selama tiga bulan, mudah-mudahan hal ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi bencana Covid-19, yang sedang melanda Indonesia saat ini” Ujar Syahirsah SY. setelah menggelar Paripurna melalui Telconference di Rumah Dinas Bupati.

Bupati mengatakan, dampak besar yang terjadi ditengah masyarakat saat ini dari pandemi virus Covid-19 ini banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah apalagi ditambah dengan adanya himbauan pemerintah agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tidak keluar rumah.

” Saya merasa prihatin dengan keadaan sekarang ini, karena daerah kita masih banyak masyarakat yang menengah kebawah dan mayoritas masyarakat kita bergantung pada sektor pertanian, dengan cara inilah saya harap pemerintah dapat meringankan sedikit beban masyarakat,” Ujar Bupati.

Diakhir kesempatan, Bupati tidak lupa selalu menyampaikan pesanya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari agar mematuhi segala yang sudah menjadi anjuran pemerintah dalam rangka menekan Penularan Virus Corona atau yang disebut juga dengan nama Covid-19.

” Biasakan mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, memakai masker bila keluar rumah dan cepat memeriksakan diri apabila terjadi gejala demam, batuk, dan flu.” Tutupnya.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2348

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...