DPRD Kota Jambi Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Wali Kota Jambi Tahun 2019

DPRD Kota Jambi Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Wali Kota Jambi Tahun 2019
DPRD Kota Jambi Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Wali Kota Jambi Tahun 2019
Share

Kota Jambi - Senin (13/4/2020) DPRD kota Jambi menggelar rapat paripurna terkait penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban wali kota Jambi tahun anggaran 2019. Paripurna ini di pimpin langsung ketua DPRD kota Jambi Putra Absor Hasibuan didampingi para wakil ketua, dan juga sekretaris DPRD kota Jambi. Hadir pula wali kota Jambi Syarif Fasha, wakil wali kota Jambi dr. Maulana, sekda kota Jambi dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wali kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan ringkasan keterangan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2019 beberapa diantaranya yakni bahwa laju pertumbuhan ekonomi Kota Jambi di atas Provinsi Jambi dan juga nasional. Produk domestik regional bruto per kapita Kota Jambi atas dasar harga berlaku tercatat sebesar 51,05 Juta Rupiah, artinya mengalami peningkatan dari tahun 2018 yang hanya 48 Juta Rupiah.

Selanjutnya inflasi kota Jambi Pada tahun 2019 tercatat sebesar 1,27% turun dari inflasi tahun 2018 yang tercatat sebesar 3,02%. Kemudian indeks pembangunan manusia kota Jambi tahun 2019 mengalami peningkatan menjadi 78,26 point dibanding pada tahun 2018 sebesar 77,14 point.Fasha juga menyampaikan total realisasi pendapatan Daerah Kota Jambi dari berbagai sumber mencapai 1,65 Triliun Rupiah.

Ketua DPRD kota Jambi Putra absor Hasibuan mengatakan LKPJ yang disampaikan oleh eksekutif tersebut akan diserahkan kepada masing-masing fraksi selanjutnya akan dirapatkan dan berbagai kegiatan pemerintah yang kurang menyentuh akan dievaluasi.

"LKPJ sudah kita terima dan diserahkan kepada fraksi-fraksi dan nanti fraksi akan membuat pandangan umum, dan nanti kita lihat hasilnya. Selain itu nanti kita akan membentuk Pansus setelah jawaban eksekutif nanti." Ujar Putra Absor Hasibuan Ketua DPRD Kota Jambi

Penulis: ita
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2056

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...