Dua Rapid Test Keluarga Pasien 03 dan 04 Hasilnya Positif

Johansyah Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.
Johansyah Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.
Share

Kota Jambi - Sabtu (11/4) tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Jambi mengumumkan adanya penambahan pasien yang positif terpapar virus Corona. Pasien tersebut yakni pasien 03 berjenis kelamin laki-laki usia 65 tahun yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi. Sebelumnya pasien 03 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rumah sakit umum daerah Haji Hanafie Bungo, kemudian pasien 04 yakni laki-laki usia 35 tahun dirawat di rumah sakit umum daerah Haji Hanafie Kabupaten Bungo.

Pasien 04 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang melakukan kontak langsung dengan pasien 03. Pasien 04 merupakan sopir pasien 03 yang merupakan pengusaha. Juru bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, tim gugus tugas langsung melakukan contact tracing terhadap 2 pasien penambahan positif virus Corona. Untuk contact tracing pasien 03 tim gugus tugas melibatkan 17 orang keluarga pasien di Kabupaten Bungo. Saat dilakukan rapid test hasilnya menunjukkan 17 orang tersebut negatif. Rencananya pada Selasa (14/4) pihaknya akan melakukan uji rapid test yang kedua bagi 17 orang tersebut.

Sedangkan untuk contact tracing pasien 04 ada beberapa orang yang dilakukan rapid test, hasilnya 4 orang negatif dan 2 orang positif. 2 orang positif tersebut merupakan anak pasien 04. keduanya saat ini tengah dirawat di rumah sakit Abundjani Bangko Kabupaten Merangin. dua orang tersebut dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan uji swab.

"Kemarin bahwa pihak Kabupaten Bungo sedang melaksanakan Rapid Test tahap pertama. Jadi pasien 03 ketika dinyatakan rapid test nya positif, inisiatif dari dinas kesehatan Bungo sudah melaksanakan Rapid Test terhadap 17 anggota keluarga dan yang berkontak langsung terhadap pasien 03, jadi 17 orang yang sudah dirapid tahap pertama itu hasilnya negatif. Kemudian nanti tahap kedua hari Selasa atau Rabu diambil kembali." Sebut Johansyah Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Penulis: Nia
Editor: Ra




Musda Golkar Muaro Jambi Ditetapkan 10 Agustus

  • Sabtu, 08/08/2020 09:48:08 WIB
  • Dibaca: 1

JAMBI- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Muaro Jambi, akhirnya menemui titik terang setelah sebel...