Waspada Banjir Debit Air Batanghari Terus Meningkat

Waspada Banjir Debit Air Batanghari Terus Meningkat
Waspada Banjir Debit Air Batanghari Terus Meningkat
Share

Batanghari - Berdasarkan laporan harian sistem peringatan siaga banjir Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari tinggi muka air Sungai Batanghari pada pemantauan yang dilakukan di alat pantau ketinggian air yang berada di dermaga Muara Bulian saat ini terus mengalami peningkatan. Ketinggian air yakni sekira 217 cm yang ditetapkan sebagai angka rawan bencana banjir bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Batanghari.

Komandan regu C tim reaksi cepat BPBD Batanghari M. Azhari menuturkan meningkatnya debit air pada alat pemantau tinggi air permukaan Sungai Batanghari di Kota muara Bulian terpantau sejak sepekan terakhir, hingga Senin (13/4) ketinggian air mengalami kenaikan jika dibandingkan kondisi normal debit Sungai Batanghari.

M. Azhari memaparkan dengan keadaan saat ini posisi air telah berada pada angka 217 cm yang artinya masyarakat harus lebih berhati-hati terutama yang berada di bantaran sungai. Kenaikan tinggi air ini bukan akibat intensitas hujan diwilayah kabupaten Batanghari, melainkan akibat luapan sungai dari daerah lain.

"untuk saat ini belum ada rumah yang terdampak dari banjir ini, karena peningkatan debit Sungai Batanghari ini merupakan kiriman dari Julian. Untuk saat ini belum ada yang terdampak dari peningkatan intensitas Sungai Batanghari tersebut. Namun himbahan untuk seluruh warga di bantaran seluruh bantaran sungai Batanghari untuk selalu waspada." Ucapnya.

Penulis: pwd
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2051

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...