Terkuak Roadmap Apple Tahun Ini, Salah Satunya IPhone Baru Mirip Ipad

Ilustrasi: Render konsep iPhone yang akan datang. (TheApplePost)
Ilustrasi: Render konsep iPhone yang akan datang. (TheApplePost)
Share

Roadmap Apple untuk 2020 baru saja terungkap. Dalam laporan tahunnya, Apple berbicara tentang model iPhone mendatang, HomePod, AirTag, dan sejumlah produk lainnya.

Dikutip dari Bloomberg via GSMArena, Rabu (15/4), Apple akan memiliki empat iPhone baru tahun ini. Dua akan menjadi model Pro yang akan menggantikan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max saat ini. Sementara dua lainnya akan menggantikan iPhone 11 saat ini.

Mengenai model Pro 2020, iPhone baru akan memiliki desain yang mirip dengan model iPad Pro saat ini.Yakni dengan sisi datar dan tepi tajam, mengingatkan pada desain era iPhone 4 dan iPhone 5. Model-model baru ini juga akan menampilkan lekukan layar atau takik yang lebih kecil dari iPhone saat ini.

Model Max sebagai top of the line juga akan menampilkan area layar menonjol dengan ukuran yang lebih besar. Bloomberg tidak menyebutkan ukuran pastinya, tetapi rumor sebelumnya telah menetapkan angka sekitar 6,7 inci. Meskipun rumor itu juga menyarankan model Pro yang lebih kecil juga akan mengalami peningkatan hingga 6,1 inci, yang tidak disebutkan oleh Bloomberg dalam laporan mereka.

Seperti iPad Pro 2020, model iPhone Pro 2020 juga akan menampilkan sensor LiDar, yang semakin menambah fungsionalitas fitur Augmented Reality (AR)-nya. Kekuatan pemrosesan pada iPhone juga akan ditingkatkan untuk meningkatkan kinerja AR.

IPhone baru mungkin akan mengalami sedikit keterlambatan tahun ini karena situasi pandemi global saat ini. Meskipun begitu, perangkat smartphone Apple itu direncanakan untuk tetap diungkap dalam timeline yang sama seperti model-model sebelumnya.

Pindah dari iPhone, Bloomberg melaporkan bahwa Apple juga mengerjakan HomePod yang lebih kecil dan lebih murah. HomePod saat ini dipandang oleh banyak orang sebagai speaker berkualitas tinggi tapi mahal dengan fungsinya terbatas. Terutama dibandingkan dengan pesaingnya dari Amazon dan Google. Model baru akan bersaing lebih baik di pasar dan berpotensi dapat mendukung Apple sebagai pesaing serius di segmen ini.

AirTag, produk yang terus bermunculan setiap saat, akhirnya akan dirilis tahun ini. Seperti produk lain dalam kategorinya, AirTags akan menjadi tag elektronik kecil yang dapat dilampirkan pada item-item penting.

Jika merasa kehilangannya, Anda dapat mencoba menelepon tag Anda dari jarak jauh atau melihat lokasinya di telepon. AirTags diharapkan datang dengan lengan kulit Apple dan gantungan kunci.

Akhirnya, Apple juga dikatakan sedang mengerjakan versi terbaru dari MacBook Pro, Apple TV, model iPad murah, dan iMac baru. Meskipun ini mungkin tidak semuanya akan datang tahun ini.

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Pengamat Ini Ungkap Penyebab Diamnya Prabowo, Ternyata Incar Massa Jokowi Demi 2024

  • Rabu, 20/01/2021 11:10:45 WIB
  • Dibaca: 184

JAKARTA — Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai diamnya Prabowo Subianto dengan tidak ada kritik...