Layanan Online Dukcapil Di Merangin Belum Dimanfaatkan Masyarakat

Illustrasi
Share

Merangin - Di tengah wabah virus Corona Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Merangin masih melakukan pelayanan secara manual. Padahal di dinas dukcapil sudah memiliki aplikasi untuk melakukan layanan online melalui website dukcapil.

Kepala Dinas dukcapil Merangin Jailani mengatakan layanan online ini sudah lama direncanakan, namun pihaknya baru bisa memulai semenjak wabah virus Corona. Harapannya bisa berjalan dan diterima baik oleh masyarakat. Namun praktiknya masih kurang diminati lantaran masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui dan menggunakannya.

Jailani menuturkan ditengah wabah pandemi virus Corona merupakan momentum yang tepat untuk menggunakan layanan online agar masyarakat tidak melakukan kontak langsung ke dinas dukcapil, masyarakat hanya perlu memperlihatkan bukti daftar online untuk mendapatkan data kependudukan yang dibutuhkan.

"Untuk sementara ini belum terlalu maksimal, karena masyarakat belum familiar dengan sistem online ini. jadi kadang-kadang Ada 5 - 10 orang yang menggunakannya perhari jadi belum maksimal." Ujarnya

Penulis: Rko
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2058

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...