Imbas Covid-19 Pasar Bedug Dan Pasar Obral Di Tanjab Barat Ditiadakan

Illustrasi
Share

Tanjab Barat - Pasar bedug dan obral merupakan momen tahunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya di Kota Kuala Tungkal yang menjadi kegiatan tahunan pasar bedug beroperasi dimulai ketika 1 hari menjelang bulan suci Ramadan sementara pasar obral dimulai 15 hari sebelum hari raya idul Fitri. Namun akibat pandemi virus Corona kegiatan pasar bedug dan obral Tanjab Barat di tiadakan.

Kepala Diskoperindag Tanjab Barat Syafriwan membenarkan bahwa pada tahun 2020 ini segala kegiatan yang mengumpulkan orang banyak ditiadakan, ini termasuk pasar bedug dan pasar obral. Ditiadakannya kegiatan tahunan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

"Provinsi maupun daerah termasuk himbauan dari Kementerian agama kegiatan yang mengumpulkan orang banyak untuk di tiadakan, termasuk salah satu pasar bedug dan pasar obral di Tanjab Barat. Ini merupakan salah satu wujud kita untuk mencegah penyebaran virus Corona." Ucap Syafriwan Kepala Diskoperindag Tanjung Jabung Barat.

Meski pasar bedug dan pasar obral di kota Kuala Tungkal di tiadakan namun ditengah pandemik virus Corona saat ini masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan teknologi berbelanja kebutuhan Ramadhan melalui media online, melalui aplikasi dan media sosial.

Penulis: Sry
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2052

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...