Unsur Pimpinan DPRD Kota Jambi Mengikuti Musrembang Secara Video Conference

Unsur Pimpinan DPRD Kota Jambi Mengikuti Musrembang Secara Video Conference/ Foto : Youtube Pemkot Jambi.
Unsur Pimpinan DPRD Kota Jambi Mengikuti Musrembang Secara Video Conference/ Foto : Youtube Pemkot Jambi.
Share

Kota Jambi - Pemerintah Kota Jambi kembali menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, bertempat di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Rabu (15/4). Mengusung tema besar "Peningkatan Akses Mutu Layanan dan Kesejahteraan Masyarakat".

Unsur Pimpinan DPRD Kota Jambi, mengikuti acara Musyawarah Rencana Pembangunan Musrenbang secara Video Conference di Ruang Rapat B Kantor DPRD Kota Jambi.

Walikota Jambi memaparkan prioritas dan agenda daerah Tahun 2021, ada 5 prioritas daerah Kota Jambi, namun Walikota Jambi bersama Wakil Walikota memfokuskan 2  prioritas yaitu Peningkatan Kualitas Infrastruktur Perkotaan yang berkelanjutan dan Penanggulangan Kemiskinan, Alasan nya Tahun 2021 adalah tahun pemulihan Ekonomi dan Sosial pasca dampak Covid-19 ditahun 2020.

Tenaga kerja yang dirumahkan, usaha mikro yang tidak berjalan merupakan sebahagian masalah disaat terjadi wabah Covid-19, untuk itu pemerintah Kota Jambi melalui prioritas nya akan terus menguat kan UMKM dan IKM serta Koperasi juga Pemerintah akan mengucurkan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat pada tahun 2021 mendatang.

Tanyajawab juga terjadi antara Walikota dan para Camat, bahwa usulan usulan masyarakat melalu Musrenbang Kelurahan, dan Kecamatan akan ditindak lanjuti, baik itu infrastruktur, dsb. Tentunya mengacu kepada skala prioritas, juga Pak Wali memberikan apresiasi kepada Lurah dan Camat yang telah mengajak masyarakat berperan aktif dalam penggunaan Teknologi dengan mengusulkan kegiatan melalui E- Planning, yang telah disosialisasikan oleh Lurah dan RT.



Menanggapi pemaparan dari Walikota Jambi, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, SH di dampingi unsur Pimpinan serta Sekwan ,memberi beberapa masukan kepada Walikota melalui Musrenbang ini, Ketua DPRD berharap beberapa pokok pikiran Dewan agar bisa direalisasikan, karena itu semua didapat langsung dari masyarakat Kota Jambi melalui reses anggota DPRD Kota Jambi.

Selebihnya ketua DPRD Kota Jambi sangat mengapresiasi kegiatan Musrenbang ini, karena ini menyangkut masyarakat banyak, demi kemajuan Kota Jambi agar Kota Jambi lebih baik lagi menuju JAMBI TERKINI.

Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2056

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...