Kebutuhan Pokok Keluarga Pasien Covid-19 Ditanggung Pemerintah

Kebutuhan Pokok Keluarga Pasien Covid-19 Ditanggung Pemerintah
Kebutuhan Pokok Keluarga Pasien Covid-19 Ditanggung Pemerintah
Share

Kota Jambi - Jumlah pasien positif virus Corona di kota Jambi telah bertambah menjadi 2 orang, jumlah Pasien Dalam Pengawasan bertambah menjadi 11 orang karena dinyatakan positif dari hasil uji rapid test. Kedua pasien positif dan 11 PDP tersebut kini menjalani isolasi di berbagai rumah sakit di kota Jambi. Diketahui para pasien ini memiliki keluarga yang berada di rumah dan harus ditanggung kehidupannya. Terkait hal tersebut pemerintah kota Jambi akan menanggung seluruh kebutuhan pokok keluarga pasien. Ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan sosial.

Walikota Jambi Syarif Fasha menyajikan pemenuhan biaya kebutuhan pokok sehari-hari keluarga pasien yang terpapar virus corona. Perlakuan ini dilakukan dikarenakan mayoritas masyarakat kota Jambi yang terpapar virus Corona merupakan kepala keluarga. Fasha telah menugaskan Dinas sosial Kota Jambi untuk mendata jumlah keluarga pasien agar bisa diberi bantuan kebutuhan, kebutuhan pokok tersebut berupa uang tunai dan sembako.

"kami janjikan pada mereka, bahwa mereka tidak perlu memikirkan keluarga makan atau tidak, ini tanggungan kami semua. Tadi saya sudah intruksikan kepada pelaksana tugas Dinas sosial untuk memberikan bantuan uang dan juga sembako kepada keluarga-keluarga pasien yang saat ini dirawat di rumah sakit kita." Ucap Walikota Jambi Syarif Fasha

PLT Kepala Dinas sosial Kota Jambi Budidaya mengatakan, ada 5 keluarga yang akan diberikan bantuan, sebab beberapa pasien PDP adalah satu keluarga. Bantuan sembako dan uang tunai akan dibagikan dalam dalam waktu dekat selama pasien tersebut dirawat di rumah sakit.

Penulis: Ita
Editor: Ra




Pilkada Ditunda, DKPP Awasi Anggaran

  • Kamis, 02/04/2020 08:50:56 WIB
  • Dibaca: 2051

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Didik Supriyanto menjadi Anggota DKPP melalui Keputusan Preside...