11 Jenis Masker Paling Trendi Untuk Cegah Penularan Virus Korona

ILUSTRASI. Masker kain tenun karya Wignyo Rahadi. (Istimewa)
ILUSTRASI. Masker kain tenun karya Wignyo Rahadi. (Istimewa)
Share

Di tengah pandemi Covid-19, masker wajah saat ini sudah bergeser fungsinya bukan lagi sekadar menangkal penyebaran virus. Masker wajah kini menjadi identitas fashion. Maka beragam masker lucu berwarna-warni dan aneka motif menjadi pilihan.

Dilansir dari Pop Sugar, Kamis (28/5), berbagai macam masker kain atau bahan yang bisa ditemukan di seluruh dunia, membuat fashionista gemas melihatnya. Desain lucu dan unik berwarna-warni membuat penampilan justru makin menarik dan lebih gaya. Tapi tentunya yang utama adalah mempertimbangkan faktor kenyamanan dalam memakai masker.

1. Masker Netral

Masker ini memiliki warna netral yang polos dan akan cocok dengan apa saja untuk dipakai sehari-hari. Masker ini juga dirancang dengan kantong opsional untuk penggunaan lapisan yang dapat dilepas.

2. Masker Lapis

Masker lapis ini bisa dicuci. Biasanya dibuat 2-3 lapis agar lebih efektif dalam menangkal virus. Atau bisa juga menambahkan tisu di dalamnya sebagai tambahan lapisan.

3. Masker Sustainable

Masker ini ramah lingkungan. Biasanya dibuat dari kain perca. Dan tak hanya berkelanjutan, tetapi juga bisa dicuci dengan mesin dan dapat digunakan kembali.

4. Masker Kotak-kotak

Masker motif kotak-kotak juga biasanya bertahan lama sepanjang waktu. Tak ketinggalan zaman.

5. Masker Print Bordir

Motif print bordir dengan bahan katut akan nyaman dipakai. Bordir di area luar kain atau masker akan membuat masker lebih gaya dan manis.

6. Masker Daily

Masker daily mirip seperti masker dari bahan scuba. Lebih praktis dan bisa sambil nyaman menerima telepon dan mudah dibuka pasang.

7. Masker Anyaman

Masker rajutan atau anyaman juga bisa menjadi pilihan eksentrik. Masker kain ini juga bisa menggabungkan aneka motif bermacam-macam pada area utama dan talinya.

8. Masker Musim Panas

Musim panas atau kemarau identik dengan motif bunga yang cerah. Pilihlah motif yang manis dan dengan bahan katun yang menyerap keringat saat cuaca panas.

9. Masker Tali Karet

Masker ini juga mirip dengan model masker scuba tetapi bahan talinya dari bahan karet elastis. Sehingga akan lebih mudah dikaitkan pada telinga.

10. Masker Vibrant

Masker bahan vibrant menonjolkan warna-warna cerah. Warna-warni dengan berbagai motif abstrak akan membuat tampilan lebih colorful.

11. Masker Simple 1 Lapis

Masker simple atau sederhana 1 lapis ini juga bisa dikenakan sehari-hari untuk ke luar rumah. Bisa digunakan saat berbelanja dengan jumlah orang yang tak terlalu ramai agar efektif mencegah penularan virus.

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 954

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...