Catat Tanggalnya, ini Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru di Kabupaten Batanghari

Yusfahrizal Plt Kabid Dikdas Yusfahrizal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kebupaten Batanghari
Yusfahrizal Plt Kabid Dikdas Yusfahrizal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kebupaten Batanghari
Share

Batangari - Dimasa pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini merubah segala aktivitas pemerintahan salah satunya pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 untuk SD dan SMP akan tetap dilaksanakan, tentu saja penerimaan siswa baru ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Seperti yang dijelaskan oleh Plt Kabid Dikdas Yusfahrizal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kebupaten Batanghari jadwal pendaftaran PPDB akan tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya, dengan dilaksanakan melalui dua cara, yakni pendaftaran secara online dan pendaftaran secara offline.

"Dari 204 SD Negeri yang ada di Kabupaten Batanghari ada 10 SD yang melakukan pe daftaran secara online, begitupun dengan SMP tercatat dari 36 SMP Negeri hanya ada 4 SMP yang melakukan pendaftaran secara online, jadi baik SDN sebanyak 194 sekolah dan SMP 32 sekolah akan melaksanakan pendaftaran secara offline", Kata Yusfahrizal.

Untuk jadwal pendaftaran online maupun offline itu sendiri akan dibuka mulai tanggal 29 Juni s/d 04 Juli 2020, dan untuk pengumuman hasil PPDB online akan diumumkan pada tanggal 08 Juli 2020 sedangkan untuk pengumuman PPDB offline diumumkan tanggal 09 Juli 2020.

Yusfahrizal mengatakan meskipun pelaksanaan penerimaan siswa baru dilaksanakan untuk sekolah-sekolah tersebut tetap harus memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang ada demi keselamatan bersama.

"Dalam pelaksanaan pendaftaran tidak harus mengumpulkan orang banyak, dan bagi sekolah tersebut haruslah memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan semoga pandemi ini cepat berlalu untuk anak-anak bisa melakukan aktivas belajar mengajar sebagimana semestinya disekolah ", Tutup Yusfahrizal diakhir kata.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 1017

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...