Bosan di Rumah Saja Saat PSBB, Yuk Ikut Lomba Catur Online

ILUSTRASI: Catur (Istimewa)
ILUSTRASI: Catur (Istimewa)
Share

Tiga bulan terakhir banyak masyarakat Indonesia yang mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah saja. Tujuannya adalah memutus mata rantai penularan wabah Covid-19. Rasa bosan tentu dirasakan sebagian masyarakat yang disiplin di rumah saja.

Berada di rumah saja adalah bagian dari penerapan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Di sejumlah daerah yang menerapkan PSBB, seperti DKI Jakarta dan sekitarnya, status PSBB masih dilanjutkan. Masyarakat harus bisa pintar-pintar mencari aktivitas yang bisa dilakukan dari rumah untuk mengusir rasa bosan.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti lomba catur yang diselenggarakan oleh Eduversal. Lomba catur ini tetap memenuhi ketentuan jaga jarak, karena dilaksanakan secara online. Sesuai dengan namanya yakni Eduversal Online Chess Tournament.

’’Di tengah-tengah situasi Covid-19 yang belum mereda dan berdampak pada berbagai laporan masyarakat, diperlukan permainan yang menarik,’’ kata Ketua Panitia Eduversal Online Chess Tournament Ramon Adianto Kamis (4/6). Dia menargetkan peserta turnamen ini mencapai seribu peserta.

Lebih lanjut Ramon mengatakan catur bisa menjadi permainan menarik dan dapat menghilangkan kebosanan di masa PSBB seperti saat ini. Menurutnya suasana yang membosankan dan berkepanjangan selama PSBB, dapat menurunkan produktivitas dan kreativitas individu.

Menurut Ramon, catur adalah permainan yang populer di masyarakat. Dia lomba ini terbuka untuk masyarakat umum. Dia berharap dengan masyarakat bisa kembali produktif sekaligus terhibur dengan lomba catur yang digelar secara online itu.

Panitia menyiapkan hadiah uang tunai serta sertifikat elektronik bagi pemenang pertama sampai ketiga. Juara satu mendapatkan uang Rp 750 ribu, juara dua Rp 500 ribu, dan juara ketiga Rp 250 ribu. Pendaftaran dibuka sejak 30 Mei sampai 10 Juni. Peserta wajib mendaftar melalui website www.eduversal.net/catur.

Ramon mengatakan turnamen catur dilaksanakan pada Minggu 14 Juni secara online di cheese.com. Sistem turnamen menggunakan skema quick knock out. Durasi permainan dibatasi 10 menit dan pendaftaran tidak dipungut biaya.

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 520

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...