Disdik Provinsi Jambi Mengkaji Sistem Ganjil-Genap Saat Siswa SMA/SMK Mulai Sekolah

Illustrasi
Share

Kota Jambi - Jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas bagi SMA/SMK di Provinsi Jambi direncanakan baru dibuka pada 13 Juli atau pertengahan Juli mendatang. Ini jika masa belajar dirumah ditambah dengan libur semester siswa.

Tak hanya itu, Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi mengungkap saat ini juga dikaji pelaksanaan sekolah dengan sistem sift.

"Kita mau terapkan sistem ganjil genap, disaat penomoran ganjil masuk seminggu, yang genap belajar di rumah secara daring. Itu rencana kita, tapi itu nanti disesuaikan dengan hasil koordinasi dengan tim gugus tugas," Plt Kadis M.Syahran.

Selain itu, untuk mengontrol kontak siswa di luar kelas dalam lingkungan sekolah, maka juga diwacanakan akan menutup kantin sekolah dan para siswa diimbau untuk membawa bekal dari rumah. "Karena sekolah kita ada full day," tambahnya.

Ditanya apakah, tahun ajaran baru ini tetap diadakan orientasi siswa baru, Menurut Sahran nanti akan diputuskan melihat situasi.

"Nanti kita lihat perkembangannya," tandasnya. (aba)

Penulis: aba
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2399

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...