Demi Keselamatan, DPD RI Tolak Pilkada Di Tengah Pandemi Covid-19

Demi Keselamatan, DPD RI Tolak Pilkada Di Tengah Pandemi Covid-19
Demi Keselamatan, DPD RI Tolak Pilkada Di Tengah Pandemi Covid-19
Share

Kota Jambi - Komite l Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyatakan menolak terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. DPD menilai pelaksanaan Pilkada sangat berisiko dilaksanakan di masa pandemi virus corona. Sementara persiapan dilakukan dan anggaran juga tidak memadai.

M. Syukur selaku anggota DPD RI dapil Provinsi Jambi mengatakan DPD sedikit berbeda pandangan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020, sebab presiden juga sudah menyatakan pandemi ini bencana nasional dan belum dicabut status bencana tersebut. Selain itu pula keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi dari semua yang ada. Sebagai seorang senator Syukur menuturkan, ada beberapa pertimbangan alasan menolak pelaksanaan Pilkada serentak 2020, mulai dari virus Corona sebagai bencana global hingga belum ditemukannya vaksin yang berakibat akan ada muncul kasus baru.

Diketahui DPD RI saat ini memiliki sikap untuk menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020 saat masa pandemi Syukur tidak ingin Pilkada ini akan berkisah duka seperti pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang telah memakan ribuan korban penyelenggara.

"Kalau pemerintah sudah memutuskan, DPR sudah memutuskan, DPD jika memutuskan, yang kita jalankan." Ucapnya

Penulis: Clf
Editor: Ra




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 954

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...