Komisi lll DPRD Kota Jambi Temukan Pembangunan Jalan Perumahan Asal Jadi

Komisi lll DPRD kota Jambi yang membidangi infrastruktur melakukan kunjungan kerja ke lapangan di kawasan Kelurahan Kenali Asam Bawah.
Komisi lll DPRD kota Jambi yang membidangi infrastruktur melakukan kunjungan kerja ke lapangan di kawasan Kelurahan Kenali Asam Bawah.
Share

Kota Jambi - Komisi lll DPRD kota Jambi yang membidangi infrastruktur melakukan kunjungan kerja ke lapangan di kawasan Kelurahan Kenali Asam Bawah. Dewan mengecek pembangunan jalan perubahan yang tidak berkualitas. Bangunan jalan tersebut terlihat kurang material dan pengerasan.

Kunjungan ini terjadi di Kelurahan Kenali Asam Bawah RT 47 dan 48, pembangunan jalan tersebut diketahui menggunakan APBD Kota Jambi tahun anggaran 2020 dengan nilai 398 Juta Rupiah. Pengerjaan jalan dilakukan langsung oleh CV. Jabal Dynar Nusantara melalui Dinas PUPR kota Jambi. Namun infrastruktur yang baru dua hari ini di bangun terlihat beberapa bagian bangunan sudah retak, dengan begini bangunan jalan diprediksi tidak bisa bertahan hingga 2 tahun.

Menurut warga sekitar pembangunan jalan ini terkesan asal jadi, pihak pengembang mengejar dokumentasi dan target kinerja pemerintah.

Anggota Komisi lll DPRD kota Jambi M.Yasir sangat menyayangkan dengan hasil pembangunan jalan. Kualitas jalan tersebut menurutnya kurang bagus karena terbukti baru dua hari di cor sudah terdapat beberapa yang retak, hal tersebut menandakan tidak sesuai standar, baik dari segi pengadaan material maupun pengerasan.

"Kami sangst menyayangkan kualitas bangunan atau coran yang ada di RT 47 Kelurahan Kenali Asam Bawah karena baru dua hari dicor sudah kita lihat ada beberapa kualitasnya jelek." Tegasnya

Menindaklanjuti hal ini Komisi lll DPRD kota Jambi akan mengadakan rapat khusus dengan mengundang pihak kontraktor dan Dinas PUPR kota Jambi. Dengan tujuan untuk mempertanggungjawabkan pembangunan jalan yang kurang berkualitas tersebut.

Penulis: Ita
Editor: Ra




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2363

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...