Akibat Guna-guna Janda Muda

Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya
Share

Lagi-lagi kehadiran orang ketiga membuat rusaknya hubungan rumah tangga. Pasangan suami istri ini -sebut saja Donwori dan Karin- segera berpisah gara-gara ada janda muda yang mewarnai kehidupan mereka.

Memang Donwori (39) seolah pria yang tak bersyukur. Dia sudah memiliki istri yang usianya tiga tahun lebih muda.

Donwori dan Karin juga sudah memiliki dua momongan. Namun, Donwori malah kepincut janda muda.

Sebut saja janda muda itu dengan panggilan Sephia. Usianya baru 27 tahun, berbodi aduhai dan kulitnya lebih kinclong ketimbang Karin.

Menurut Karin, dirinya mengetahui perselingkuhan Donwori karena info dari sepupunya. Menurut Karin, sepupunya bukan orang biasa, tetapi bisa melihat hal-hal tak kasatmata.

“Saya mulai merasa ada yang enggak beres pertengahan tahun lalu,” ungkap Karin di Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya, awal pekan lalu.

Menurut Karin, sepupunya menyebut Sephia menggunakan pelet alias guna-guna. Jimat asmara itulah yang membuat Donwori kelepek-kelepek ke pelukan Sephia.

Yok opo bojoku (Bagaimana suamilu, red) enggak kelepek-kelepek kalau enggak dipelet sama dia,” sambung Karin.

Perempuan asal Surabaya Utara itu menuturkan, Sephia tak merasa merebut Donwori. Karin mengatakan, Sephia menyebut Donwori yang datang mengiba-iba.

“Alasannya dia (Sephia, Red) sih begitu, tetapi saya tidak percaya sama sekali. Saya yakin suami saya dipelet,” kata Karin dengan yakin.

Sebelum proses perceraian, Donwori sempat mengaku bosan dengan Karin. Tak hanya itu, Donwori menyebut servis Karin di ranjang tak seenak dahulu.

Ya jelas ae wes ga enak, aku wis duwe buntut loro (Terang saja sudah tak enak, aku sudah beranak dua, red). Dia (Sephia, red) janda, belum punya anak. Belum pernah turun mesin,” ungkap Karin.

Yang lebih menyakitkan Karin adalah tindakan Donwori memperkenalkan Sephia secara terang-terangan. Di hadapan Karin, Donwori menyebut Sephia sebagai calon istrinya.

Namun, Karin meyakini Donwori melakukan itu karena guna-guna Sephia. “Pandangannya kosong kayak orang diguna-guna,” tuturnya.

Oleh karena itu Karin tak serta-merta meloloskan keinginan Donwori kawin lagi. Karin justru meminta Donwori berpikir panjang.

“Iya mungkin karena kena pelet wanita itu, suami saya jadi begini. saya pun tak bisa berbuat banyak.  Makin hari makin aneh. Saya juga sudah konsultasi dengan orang pintar, tapi gak mempan,” urainya.

Karena merasa sudah tak bisa berbuat banyak, Karin pun mengiyakan keinginan Donwori. Ia manut dicerai.

“Sudah gak ada harapan. Kalau sudah maunya suami saya seperti itu, ya udah,” pasrah Karin.(Radar Surabaya)

Editor: Ra
Sumber: www.jpnn.com




Lembaga Penyiaran dan Media Mulai Diawasi

  • Kamis, 13/08/2020 07:47:33 WIB
  • Dibaca: 127

JAKARTA – Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mulai terasa. Lembaga penyelenggara pemilu ...