Juventus Tembus ke Final

Defender Giorgio Chiellini masuk di babak kedua menggantikan Leonardo Bonucci pada laga yang mempertemukan Juventus dengan Brescia di Allianz Stadium. (Foto: Afp)
Defender Giorgio Chiellini masuk di babak kedua menggantikan Leonardo Bonucci pada laga yang mempertemukan Juventus dengan Brescia di Allianz Stadium. (Foto: Afp)
Share

JAKARTA – Juventus telah memastikan lolos ke final Coppa Italia usai bermain imbang 0-0 melawan AC Milan pada leg kedua yang digelar di Allianz Stadium, Sabtu (13/6) dini hari WIB.

Berdasarkan catatan laman resmi Coppa Italia, Bianconerri berhak melaju ke partai puncak, setelah menggenggam keunggulan gol tandang dari semifinal leg pertama yang berakhir imbang 1-1 saat dimainkan pada 13 Februari silam.

Ketika itu, gol Ante Rebic disamakan Juventus lewat penalti Cristiano Ronaldo saat injury time babak kedua. Hasil tersebut membuat Juventus unggul gol tandang.

Dalam pertandingan semalam, skuat Juventus tak terlihat begitu puas dengan hasil ini. Terhitung ada beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan. Salah satunya, hadiah penalti pada menit ke-16 gagal dieksekusi oleh Christiano Ronaldo yang membentur tiang gawang.

Tidak lama berselang, AC Milan sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17. Walau begitu, tetap saja Juventus kesulitan membobol gawang Milan.

Meski unggul dalam jumlah pemain, tak membuat Juve lebih leluasa mendikte permainan. Blaise Matuidi melepaskan sepakan voli yang dapat ditahan kiper Gianluigi Donnarumma dan Ronaldo menembakkan bola yang masih mampu diatasi oleh Donnarumma.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor 0-0, Milan tak tinggal diam di babak kedua. Rafael Leao masuk menggantikan Giacomo Bonaventura pada menit ke-52. Leao ialah penyerang dan dia pun di-plot sebagai penyerang tunggal.

Mulai menit ke-60, laga ini terlihat berjalan imbang. Juventus tetap berusaha mengepung, dan lebih banyak membangun serangan dari sisi kiri. Sementara, Milan berusaha membahayakan lawan dengan umpan-umpan panjang dan serangan balik.

Sejak menit ke-60 itu juga, kedua tim melakukan total 8 pergantian pemain. Juventus mengganti 4 pemain, dan salah satunya ialah Douglas Costa untuk Bernardeschi. Sementara, Milan 4 pemain dan salah satunya ialah Davide Calabria untuk Diego Laxalt.

Meski kedua tim diizinkan melakukan lima pergantian pemain, namun terlihat bahwa keduanya mengalami kelelahan pada babak kedua. Sampai peluit panjang ditiupkan wasit, keduanya gagal mengukir gol kemenangan untuk membuat Juve berhak tampil di final.

Laga ini kemudian berakhir dengan skor 0-0. Milan punya 6 upaya dalam 90 menit, sementara Juventus ada 26. Usai laga, kamera menyorot wajah Cristiano Ronaldo. Dia terlihat kesal saat meninggalkan area pertandingan.

Untuk berjumpa lawannya di final, Juventus masih menunggu leg kedua antara Napoli vs Inter Milan yang akan berlangsung pada Minggu (14/6) dini hari WIB mulai pukul 02.00 WIB di Stadion San Paolo.

Kemudian, pertandingan final akan dimainkan empat hari kemudian yakni pada Rabu (17/6) di Stadio Olimpico, Roma.

Napoli sukses menang 1-0 di markas Inter Milan pada leg pertama, 13 Februari lalu. Gol Fabian Ruiz pada menit ke-57. Kondisi itu membuat Inter harus menang setidaknya 2-0 untuk bisa melangkah ke babak final.

Coppa Italia menjadi pertandingan pembuka kompetisi domestik sepak bola Italia setelah terhenti karena pandemi virus corona sejak Maret 2020. Sementara pekan depan Serie A akan resmi kembali digelar setelah pandemi virus corona pada 20 Juni mendatang. (der/fin)

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon, Danilo (Juan Cuadrado 86′), Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro, Miralem Pjanic (Sami Khedira 62′), Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi (Adrien Rabiot 63′), Douglas Costa (Federico Bernardeschi 63′), Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti (Alexis Saelemaekers 88′), Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Davide Calabria (Diego Laxalt 88′), Ismael Bennacer, Franck Kessie (Rade Krunic 82′), Hakan Calhanoglu, Lucas Paqueta (Lorenzo Colombo 82′), Giacomo Bonaventura (Rafael Leao 52′), Ante Rebic.

 

Editor: Ra
Sumber: fin.co.id




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 520

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...