Jalur Pendakian Gunung Kerinci Masih Tutup

Jalur Pendakian Gunung Kerinci Masih Tutup
Jalur Pendakian Gunung Kerinci Masih Tutup
Share

Kerinci - Semenjak ditutup pada Maret 2020 akibat pandami virus Corona, hingga saat ini jalur pendakian Gunung Kerinci belum dibuka. Sejauh ini belum ada surat edaran baik dari pemerintah maupun dari Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat untuk membuka jalur pendakian.

Afrisal Staf Resor Kerinci Utara saat dikonfirmasi mengatakan terakhir penutupan pendakian Gunung Kerinci dilakukan pada (17/03/2020), pada saat itu masih ada pengunjung yang berada di atas Gunung Kerinci, namun dikarenakan adanya penutupan maka pihaknya langsung memberitahukan pengunjung untuk segera turun. Afrisal mengakui jika banyak juga pengunjung dari Kerinci dan luar daerah Kerinci yang menelfon petugas untuk menanyakan tentang mulai dibukanya pendakian Gunung Kerinci. Namun petugas menjelaskan belum ada surat edaran untuk kembali membuka jalur pendakian.

Ketika di singgung apabila adanya pengunjung yang melakukan pendakian cara diam-diam Afrisal menjelaskan tentukan selalu melakukan patroli di Gunung Kerinci. Jika ada ditemukan maka pengunjung tersebut akan disuruh untuk segera turun. Aprisa mengeklaim untuk sejauh ini belum ada pengunjung yang melakukan pendakian tanpa konfirmasi.

" Kita selalu melakukan pengecekan dan monitoring di jalur pendakian Gunung Kerinci. Untuk saat ini belum ada pendaki yang melakukan pendakian secara diam-diam." Sebutnya

Penulis: Fnd
Editor: Ra




Al Haris Tegaskan Tak Ada Persiapan Khusus Dalam Sidang Gugatan CE-Ratu di MK

  • Rabu, 06/01/2021 14:26:19 WIB
  • Dibaca: 480

JAMBI-Gubernur Jambi terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, Al Haris menganggap gugatan yang dilakukan oleh pasanga...