Pembangunan Jalan Tol Jambi-Rengat, Ini Mekanisme Yang Perlu Disiapkan Pemprov Jambi

Ilustrasi Jalan Tol
Ilustrasi Jalan Tol
Share

Jambi -  Koordinator Lahan JTTS PT Hutama Karya, Ilham Desri  mengatakan, kelanjutan dari dokumen pengadaan tanah yang diserahkan Kementerian PUPR ke Pemprov Jambi ini, terkait pembangunan tol Jambi-Rengat, mekanismenya ada beberapa tahapan.

Seperti nantinya gubernur harus membentuk tim persiapan, setelah itu sosialiasi melalui media masa, tatap muka dengan masyarakat, pendataan awal (penelusuran trase).

“Setelah terdata nanti masyarakat yang punya lahan diundang konsultasi public, nanti baru diminta persetujuan tanah mereka untuk dilewati, kalau masyarakat sudah setuju, pak gubernur bisa terbitkan Penetapan Lokasi (Penlok),” terangnya.

Selebihnya diakui Ilham, tol Jambi memang salah satu yang belum tersambung dalam ruas tol utama yang ditetapkan dari Bakaheuni hingga Aceh.

“Bakauheni-Kayu Agung , Kayu Agung –Palembang suduah selesai, dari Palembang ke Betung bukan kita pengembangnya. Jadi kami mulai lagi di Betung –Tempino, Jambi-Rengat, Rengat –Pekanbaru. Jadi nanti mulai bakauheni Lampung tol ini akan tembus hingga Aceh,”akunya. (aba)

Penulis: aba
Editor: Ra




Al Haris Tegaskan Tak Ada Persiapan Khusus Dalam Sidang Gugatan CE-Ratu di MK

  • Rabu, 06/01/2021 14:26:19 WIB
  • Dibaca: 478

JAMBI-Gubernur Jambi terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, Al Haris menganggap gugatan yang dilakukan oleh pasanga...