Mengedukasi Masyarakat Tentang Covid-19, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinema Universitas Jambi Garap Film Pendek

Mengedukasi Masyarakat Tentang Covid-19, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinema Universitas Jambi Garap Film Pendek
Mengedukasi Masyarakat Tentang Covid-19, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinema Universitas Jambi Garap Film Pendek
Share

Jambi - Ikut memberikan kontribusi dalam rangka penanggulangan pandemi virus corona di Provinsi Jambi. Unit Kegiatan Mahasiswa Cinema Universitas Jambi membuat film pendek tentang pentingnya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 di tengah masyarakat saat ini.

Achmad Affandi, selaku Produser mengatakan kepada tim jektv.co.id, Film ini terinspirasi dengan semakin merebaknya penyebaran pandemi wabah covid 19 saat ini. Sehingga pentingnya untuk lebih waspada menjaga diri dan lingkungan dari kemungkinan-kemungkinan penyebaran virus corona.

“Tujuan film ini dibuat untuk mengedukasi masyarakat terutama kalangan muda, tentang Covid-19 yang saat ini menyerang seluruh dunia, dan kita juga ingin mengedukasi masyarakat, terutama kaum muda, karena masih banyak anak anak muda jaman sekarang.”Ucapnya

Dia juga mengatakan, pihaknya ingin membantu pemerintah mensosialisasikan bahaya pandemi Covid-19 untuk orang orang disekitar melalui film. Sarana edukasi melalui film, Affandi anggap dapat lebih diterima anak anak muda karena banyak dari mereka yang suka menonton.

Pihaknya juga ingin membuat film dengan tema pandemi Covid-19, agar kedepannya sebagai pengingat bahwa saat pandemi berlangsung ada salah satu film pendek yang mengedukasi masyarakat.

Kedua, film pendek tersebut merupakan hasil dari tangan kreatif mahasiswa yang tergabung dalam UKM Cinema Universitas Jambi. Tidak hanya itu, baik kru dan pemain film yang terlibat benar benar mengerjakan proyek ini tanpa ada imbalan apapun.

"Terima kasih kami ucapkan buat supoortnya Bapak Kapolda Jambi, Bp Walikota Jambi,Bp Wakil Walikota Jambi,Bp Kapolresta Jambi,Ibu Wakapolda Jambi Astina Devi dan Ibu Wakapolresta Jambi Evi Bambang Irawan,Bp SGM Transmart Jambi dan Ibu Bhayangkari  dan para pemain Puji dan Aji Baskoro,Errya Staff Transmart jambi,zikri yang telah mensupport kami dalam pembuatan film pendek ini, dan semua team crew Cinema UNJA" tutupnya.

Untuk diketahui ada dua judul film pendek yang dibuat, yakni Dilarang Mudik. Film pendek tersebut berdurasi 5.49 menit ini sudah dapat masyarakat Jambi tonton di channel YouTube UKM Cinema Jambi. Lalu film pendek kedua berjudul Pandemi Covid-19 yang baru saja diselesaikan dan akan dirilis dalam waktu dekat ini dan Trailernya sudah bisa dilihat di ig Cinema Unja.

Achmad Affandi berharap dengan film pendek ini bisa membuka pikiran mereka kaum muda agar lebih waspada, dan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 jika keluar rumah, dan yang lebih penting untuk lebih banyak stay dirumah kalau tidak ada kepentingan diluar.

”Semoga pandemi wabah covid-19 ini akan segera dapat diatasi,” tutupnya

https://youtu.be/ELRhurBlnls

Editor: Ra




Lembaga Penyiaran dan Media Mulai Diawasi

  • Kamis, 13/08/2020 07:47:33 WIB
  • Dibaca: 127

JAKARTA – Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mulai terasa. Lembaga penyelenggara pemilu ...