Akibat Covid-19, MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2020 Ditiadakan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)
Share

Jambi - Berdasarkan hasil keputusan rapat Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jambi, pelaksanaan MTQ tahun 2020 resmi ditiadakan. Pejabat sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan peniadaan pelaksanaan MTQ dikarenakan pandemi virus Corona. Hal ini dalam rangka mencegah keselamatan bersama. Untuk penggantinya MTQ ke-50 akan diadakan pada tahun 2021.

Selain pandemi virus Corona penundaan MTQ tahun ini juga karena lokasi penyelenggaraan MTQ belum ada kesiapan dari pihak tuan rumah. Awalnya yang ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, namun ternyata Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum sepenuhnya siap karena bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada.

Kemudian untuk lokasi diserahkan ke Pemprov dan kini pemerintah Provinsi Jambi sudah mengkomunikasikan dengan beberapa kabupaten kota, namun mereka belum sanggup karena pandemi virus Corona. Oleh karena itu kesepakatannya penyelenggaraan MTQ tahun 2020 ini resmi ditunda.

"MTQ tingkat provinsi ditiadakan untuk tahun ini, kami ganti pada tahun 2021, karena memang kondisinya lagi pandemi virus Corona." Sebutnya

Untuk MTQ tingkat nasional yang berlokasi di Sumatra Barat, sejauh ini belum ada konfirmasi tetap diselenggarakan atau ditunda. Namun jika tetap diselenggarakan, pihaknya akan tetap siap mengirimkan peserta berdasarkan peserta yang sudah memperoleh kemenangan pada MTQ tahun 2019.

Penulis: Ita
Editor: Ra




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1044

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...