Terminal Alam Barajo Siap Layani Penumpang Bus AKAP

Terminal Alam Barajo
Terminal Alam Barajo
Share

Jambi - Terminal tipe A Alam Barajo Kota Jambi kembali membuka layanan bus antar kota antar provinsi setelah 3 bulan tidak beroperasi. Pembukaan layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) juga dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan penyebaran virus Corona.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Alam Barajo Kota Jambi Ibrahim mengatakan, meski telah memasuki era new normal sejauh ini dalam sehari jumlah kedatangan bus AKAP dalam sehari hanya berkisar 5 hingga 6 bus saja. Berbeda dari sebelum pandemi dalam sehari biasanya jumlah kendaraan yang transit dan kedatangan mencapai puluhan unit.

Akibat pandemi virus corona yang tidak kunjung mereda, jumlah penumpang bus mendapat batasan maksimal 25 penumpang. Dalam sehari rata-rata ada 120 penumpang yang berangkat dari terminal tipe A Alam Barajo. Untuk menghindari penyebaran virus Corona para penumpang juga tetap diperlakukan protokol kesehatan mulai dari tes suhu tubuh, screening room, pemakaian masker dan mencuci tangan.

Diterminal ini juga, surat keterangan sehat bagi penumpang tidak menjadi kewajiban untuk diperiksa, namun akan menjadi tanggungjawab masing-masing penumpang jika akan ke daerah tujuan yang masih berstatus zona merah.

"Lebih kurang 1 kendaraan itu 25 penumpang, jadi rata-rata dalam sehari itu kurang dari 120 penumpang yang datang maupun yang berangkat. Didalam penerapan protokol new normal berdasarkan perintah dari Dirjen Perhubungan dari pusat, saat ini kami tetap menjalankan pemeriksaan kesehatan, protokol kesehatannya mulai dari tangan, screening room, pengukuran suhu dan pemasangan masker serta duduk berjarak." Jelas Ibrahim Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Alam Barajo.

Penulis: Ita
Editor: Ra




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1044

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...