Viral, Mobil PBB Dipakai Adegan Video Mesum

Viral, Mobil PBB Dipakai Adegan Video Mesum
Viral, Mobil PBB Dipakai Adegan Video Mesum
Share

JAKARTA – Reputasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah tercoreng setelah beredar video beradegan seks di salah satu mobil operasional PBB di Tel Aviv. Aksi memalukan tersebut diduga, dilakukan oleh staf penjaga perdamaian yang bertugas di Israel.

Sontak, perbuatan memalukan tersebut membuat heboh publik Israel dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dalam rekaman tampak perempuan berpakaian merah duduk di atas seorang pria di kursi tengah mobil 4×4 putih bertulis PBB. Video mesum tersebut beredar di media sosial Israel dan menjadi viral.

Mereka yang terlibat diyakini staf organisasi penjaga perdamaian pengawasan gencatan senjata PBB, UNTSO. Ada orang lain di mobil tersebut yakni di bangku pengemudi. Keberadaannya baru diketahui setelah mobil berjalan.

Juru Bicara Sekjen PBB, Stephane Dujarric mengatakan, insiden ini masih dalam penyelidikan. Orang-orang yang berada dalam rekaman hampir terindenifikasi. Dia juga menyebut adegan dalam video berdurasi 18 detik itu menjijikkan.

“Kami terkejut dan sangat terganggu dengan apa yang terlihat di video ini. Bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan dan kerjakan untuk dalam hal memerangi pelanggaran oleh staf PBB,” kata Dujarric, dikutip dari BBC, Sabtu (27/6/2020).

Sejauh ini, kata Dujarric, pihaknya belum bisa memastikan apakah semua orang di dalam mobil merupakan staf PBB atau melibatkan orang lain.

Sementara itu, Sekjen PBB Antonio Guterres sebelumnya berjanji akan mengambil tindakan tegas, bahkan tak akan memberikan toleransi, terkait pelanggaran seksual melibatkan stafnya. (der/fin)

Penulis: der
Editor: Ra
Sumber: fin.co.id




Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi

  • Minggu, 09/08/2020 12:14:21 WIB
  • Dibaca: 434

BOGOR- Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ...