KPU Siapkan Bilik Suara Khusus Bagi Pemilih Bersuhu Tubuh Tinggi

Illustrasi
Share

BATANGHARI- KPU Batanghari mulai melakukan berbagai persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari (9/12/2020) mendatang. Pesta demokrasi yang digelar 5 tahunan sekali ini bertepatan dengan adanya pandemi virus Corona yang tengah melanda.

Ketua KPU Batanghari Abdul Kadir mengatakan, pihaknya telah menyusun langkah khusus pada peralatan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Batanghari, di antaranya menyiapkan APD untuk seluruh penyelenggara pemilu yang berasal dari tambahan alokasi dana dari APBN. Selain menyiapkan APBD bagi seluruh penyelenggara pemilu seluruh TPS di Kabupaten Batanghari juga akan menerapkan protokol kesehatan sehingga para pemilih yang datang ke TPS nantinya diwajibkan untuk menggunakan masker dan diukur suhu tubuhnya. Jika terdapat pemilih yang memiliki gejala suhu badan tinggi pemilih tersebut akan diarahkan ke bilik suara khusus yang telah disiapkan di seluruh TPS di Kabupaten Batanghari.

KPU juga sudah menambah anggota KPPS yang akan memantau langsung dari bilik khusus tersebut, sehingga di masing-masing TPS jumlah anggota KPPS akan bertambah satu dari tujuh orang menjadi delapan orang.

" Pada intinya kita akan melengkapi penyelenggara dalam pelaksanaan pemilu serentak 2020 ini dengan mematuhi protokoler kesehatan. Saat memasuki TPS harus memakai masker kemudian mereka akan dilakukan cek suhu tubuh, ketika mereka suhu tubuhnya sangat tinggi mereka akan dialihkan ke bilik khusus." Jelasnya

Penulis: pwd
Editor: Ra




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1043

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...