Candi Muara Jambi Akan Dibuka Kembali

Candi Muaro Jambi
Candi Muaro Jambi
Share

MUARO JAMBI - Hingga Senin (29/6/2020) spanduk himbauan kawasan percandian ditutup sementara, masih terpasang di gerbang pintu masuk hingga kompleks percandian Muaro Jambi. Sejak penutupan sementara, semua aktivitas wisata dalam kawasan percandian dihentikan, termasuk para pedagang yang berjualan di pintu masuk kompleks percandian.

Penutupan sementara ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona agar tidak meluas. Kini setelah 3 bulan tutup kawasan cagar budaya candi Muaro Jambi akan segera dibuka kembali untuk umum dalam waktu dekat.

Kepala Dinas pariwisata Pemuda dan Olahraga Muaro Jambi Indra Gunawan mengatakan, pembukaan kembali kawasan cagar budaya candi Muaro Jambi akan tetap memperhatikan imbauan dari pemerintah, khususnya terkait protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan. Sebelum dibuka harus ada perbaikan dan peningkatan standar kualitas pelayanan menuju pariwisata yang bersih, sehat dan aman.

Indra menambahkan penjualan tiket masuk untuk umum di candi Muaro Jambi juga belum bisa dilakukan, pihaknya masih menunggu hasil konfirmasi petunjuk teknis dari Bupati dan gugus tugas covid-19 Kabupaten Muaro Jambi.

"Menuju new normal ini, tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Muaro Jambi kemarin sudah infeksi melihat kondisi di lapangan ke candi Muaro Jambi bahwasanya dalam rangka persiapan new normal ini tentunya kita menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan di kawasan candi, nah untuk itu mungkin dalam waktu dekat ke depannya kawasan candi ini akan dibuka kembali untuk umum." Ucap Indra Gunawan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Muaro Jambi

Penulis: Nps
Editor: Ra




Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Batangari Lakukan Sosialisasi Bersama Pers Batanghari

  • Jumat, 03/07/2020 13:29:45 WIB
  • Dibaca: 1018

BATANGHARI - Mendekati pelaksanaan pilkada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari giat lakukan sosialisasi peru...