Barcelona 2-2 Atletico Madrid: Langit Belum Runtuh

Barcelona 2-2 Atletico Madrid: Langit Belum Runtuh
Barcelona 2-2 Atletico Madrid: Langit Belum Runtuh
Share

BARCELONA – Ekspektasi Barcelona terhadap kemampuan Quique Setien semakin di titik nadir. Ya, Blaugrana bermain sangat buruk saat menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/6) dini hari tadi). Meski mampu menguasai 72 persen jalannya laga, Lionel Messi dkk, gagal menunjukan ketajaman trisula MSG (Messi, Suarez dan Griezmann).

Hanya mampu bermain imbang 2-2 atas lawannya, Barca gagal mengamankan posisi puncak klasemen sementara LaLiga Santander dari Real Madrid, membuatnya harus puas tertahan di posisi kedua, tertinggal satu poin atas rival abadinya itu.

Kendati tidak mampu mengangkat kualitas permainan Blaugrana ke level terbaiknya, dan terancam kehilangan trofi LaLiga musim ini, pelatih Barcelona Quequi Setien tetap berusaha menunjukan sikap yang positif.

”Saya sama sekali tidak merasa terancam (dalam perebutan gelar). Saya cukup senang dengan (performa) mereka,” kata Setien seperti dikutip Marca.

”Memang benar kami belum mampu menghadirkan kemenangan, namun kami mengendalikan laga dengan baik. Saya cukup senang dengan permainan para pemain,” ujar dia sekali lagi menekannya.

Hasil imbang juga membuat bintang Barcelona Lionel Messi ikut meradang. Dalam laga itu, La Pulga-julukan Messi- mencatatkan rekor apik yakni gol ke-700. Namun, gol ke-700 Messi tak diikuti dengan hasil apik Barcelona.

Bukan hanya pencinta bola se-Catalan saja yang meradang atas hasil imbang itu. Perburuan gelar La Liga tentu makin sulit itu direbut. Hal itulah yang diungkapkan gelandang Barcelona Sergio Busquets usai pertandingan. “Kami masih terus memupuk harapan. Namun dalam perburuan gelar juara musim ini sangat sulit,” ucap Busquets.

Laga imbang kemarin dihadapi secara hati-hati oleh kedua tim. Ya, seperti cara Barcelona dan Atletico Madrid yang membawa sejumlah bintangnya ditaruh di bangku cadangan. Jika ditotal harga transfernya mencapai Rp 4 triliun. Mereka yakni Antoine Griezmann di Barcelona dan Joao Felix di Atletico Madrid.

Griezmann yang juga mantan bintang Atletico Madrid dibeli dari Barcelona dengan harga EUR 120 juta (Rp 1,9 triliun). Joao Felix dibeli Atletico Madrid dari Benfica di awal musim ini juga, dengan harga EUR 126 juta atau setara Rp 2 triliun.

Di masa Setien, Antoine Griezmann sudah tiga kali dicadangkan. Alhasil Blaugrana tak menang. Dilansir dari Whoscored, Barcelona mendapatkan hasil yang mengecewakan saat Griezmann cuma menjadi pemain pengganti. Semuanya berakhir dengan satu poin untuk Barca, yakni imbang 0-0 dengan Sevilla, 2-2 lawan Celta Vigo, dan 2-2 dengan Atletico Madrid. Bila dibandingkan saat Griezmann bermain sebagai starter di era new normal ini, Barca selalu menang meski pemain asal Perancis itu tak memberi kontribusi gol. Barca melibas Mallorca 4-0, membungkam Leganes 2-0, dan menang 1-0 atas Athletico Bilbao. (fin/tgr)

Penulis: tgr
Editor: Ra
Sumber: fin.co.id




Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi

  • Minggu, 09/08/2020 12:14:21 WIB
  • Dibaca: 431

BOGOR- Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ...