Bupati Batanghari Serahkan Alsintan di 7 Kecamatan di Batanghari

Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah Sy serahkan alat mesin pertanian (alsintan) berupa power thresher yakni mesin perontok padi
Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah Sy serahkan alat mesin pertanian (alsintan) berupa power thresher yakni mesin perontok padi
Share

BATANGHARI- Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah Sy serahkan alat mesin pertanian (alsintan) berupa power thresher yakni mesin perontok padi kepada para kelompok tani di 7 kecamatan di wilayah batanghari di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura, pada Senin (06/07/2020).

Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah Sy dalam kata sambutannya mengatakan bahwa dana pengadaan untuk Alsintan bersumber dari dana APBD II Anggaran Tahun 2020 ini, serta penyerahan mesin tersebut diberikan secara simbolis oleh bupati kepada para kelompok tani.

"Kedepannya, kami berencana akan kembali mengajukan bantuan berupa benih padi, hal ini bertujuan mengurangi beban dari pada kelompok tani nantinya" Ujar Bupati.

Diketahui, pemberian power thresher tersebut ada sebanyak 24 unit untuk di wilayah kabupaten batanghari sesuai dengan syarat yang ditetapkan.

"Saya harap, dengan diberikan alat ini dapat memberikan semangat para petani untuk menanam padi, sehingga kita khusus nya di kabupaten batanghari tidak bergantung lagi beras dari daerah lainnya" Harap Bupati.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Pilkada Harus Aman Covid-19

  • Kamis, 06/08/2020 07:25:57 WIB
  • Dibaca: 886

JAKARTA – Pelaksanaan Pilkada Serentak akan digelar pada 9 Desember 2020 m mendatang. Semua persiapan terus d...