Pemkot Jambi Garap Taman Sungai Kota Baru

Pemkot Jambi Garap Taman Sungai Kota Baru
Pemkot Jambi Garap Taman Sungai Kota Baru
Share

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi membangun taman Sungai Kota Baru. Kini pekerjaannya tengah berlangsung. Pekerjaan yang memakan anggaran Rp 1,5 M itu untuk menunjang keindahan kawasan pedestrian Tugu Keris.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Jambi, Yunius mengatakan, pekerjaan untuk taman Sungai Kota Baru itu untuk menahan air supaya bisa terus tergenang setinggi 20 cm. Pasalnya, selama ini pada saluran sekunder Sungai Asam di kawasan komplek perumnas Kota Baru itu kerap mengalami kekeringan.

Saat kondisinya kering, sebut Yunius, dari saluran tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap, juga tumbuh rumput liar dan terjadi sedimentasi.

"Setelah dibangun ini harapan kita air bisa tergenang. Jadi tidak kering dan tidak tumbuh rumput, eceng gondok yang menjadi penyebab bau," katanya.

Pekerjaan tersebut dibangun lantai saluran dengan panjang 200 meter dan lebar lebih kurang 15 meter."Anggarannya Rp 1,5 M," ujarnya.

Pembangunan ini untuk dijadikannya spot baru bagian tempat untuk bermain dikawasan Kota Baru. "Pedestriannya sudah bagus, taman juga. Ini giliran sungainya kita baguskan," katanya. (hfz)

Penulis: hfz
Editor: Ra




Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi

  • Minggu, 09/08/2020 12:14:21 WIB
  • Dibaca: 431

BOGOR- Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ...