Ibu Muda Pilih Balik ke Pacar Lama saat Usaha Suami Gulung Tikar

Illustrasi
Share

jektv.co.id-Donwori -bukan nama sebenarnya- terpaksa mengelus dada. Rumah tangganya ambyar gara-gara istrinya memilih pria lain.

Panggil saja istri Donwori itu dengan panggilan Karin. Saat ini Donwori sudah berusia 29 tahun, sedangkan Karin baru 22 tahun.

Namun, Donwori memang bukan cinta pertama bagi Karin. Sebab, sebelumnya Karin berpacaran dengan cowok lain -sebut saja Donjuan- yang usianya setara.

Saat lulus SMA, keduanya sudah mau menikah. Namun, apa daya kondisi tak memungkinkan.

Donjuan adalah pengangguran. Kedua orang tua Karin pun tak rela putri mereka diperistri pria tanpa pekerjaan.

Singkat cerita, akhirnya Karin Dijodohkan. Jodohnya adalah Donwori yang notabene pengusaha tajir, sehingga kehidupan Karin pun bakal terjamin.

Setelah dua tahun sejak pernikahan, Donwori dan Karin dikaruniai anak perempuan. Namun, ketika usia rumah tangga Donwori dan Karin menginjak tahun ketiga, Donjuan kembali muncul.

Kali ini Donjuan sudah bukan pengangguran. Dia sudah menjadi amtenar alias aparatur sipil negara (ASN) mentereng sehingga makin percaya diri.

Ternyata Donjuan masih ngebet mendapatkan Karin. Sementara Karin pun masih memiliki ‘sisa-sisa cinta’ seperti tembang kondang milik Ona Sutra.

Menyandang status sebagai ASN tentu membuat Donjuan lebih percaya diri mendekati karin. Namun, Donwori belum curiga bahwa istrinya bakal diganggu pria lain.

“Dia (Donjuan, red) mendekati istri saya lagi. Sebelumnya enggak tahu siapa dia. Istri saya cuma bilang itu teman SMA-nya,” kata Donwori saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya,  akhir Juni lalu.?

Namun, lama-lama Donwori menganggap Donjuan kebablasan. Donjuan sudah mulai berani menemui Karin di rumah Donwori.

Selang tiga bulan setelah mengenal Donjuan yang ternyata pacar Karin semasa SMA, Donwori  mulai merasakan gejala perselingkuhan istrinya. Pada saat bersamaan bisnis Donwori juga sedang gonjang-ganjing dan menunjukkan tanda-tanda akan gulung tikar.

Hanya, Donwori baru sebatas curiga. Walakhir kecurigaan itu menemui jawabannya ketika Donwori memergoki Karin membawa Donjuan ke rumah.

“Terang-terangan loh, sampai dibawa ke rumah, anak saya tahu, lapor ke saya, saya diamkan saja,” ujar Donwori.?

Karena itu sungguh sial nasib Donwori. Ketika usahanya gulung tikar, rumah tangganya juga ambyar.

Sebenarnya orang tua Karin masih keberatan putrinya bercerai dari Donwori. Namun, Karin ngeyel meminta cerai demi pelukan Donjuan.

“Ya memang sudah jalannya saya seperti ini. Kini saya kehilangan semuanya. Bisnis hilang, istri hilang, anak juga ikut dia. Ya sudah ikhlaskan saja,” tutur Donwori.(Radar Surabaya)

Editor: Ra
Sumber: JPNN.com




Lembaga Penyiaran dan Media Mulai Diawasi

  • Kamis, 13/08/2020 07:47:33 WIB
  • Dibaca: 127

JAKARTA – Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mulai terasa. Lembaga penyelenggara pemilu ...