Bersepeda Tetap Aman dari Covid-19, Harus Jaga Jarak 20 Meter

Illustrasi
Share

jektv.co.id - Bersepeda menjadi satu jenis olahraga yang bisa menyehatkan organ tubuh khususnya otot kaki dan jantung. Di masa pandemi Covid-19, kini masuk ke era New Normal. Maka masyarakat tetap boleh bersepeda di ruang publik asalkan mematuhi protokol kesehatan.

Agar tak tertular virus Korona, sebaiknya harus menjaga jarak saat bersepeda dengan orang lain di depan yang juga bermain sepeda. Bahkan jaraknya harus sampai 20 meter.

“Apabila bermain sepeda, jaga jarak kurang lebih 20 meter dengan orang dengan sepeda di depan,” kata Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro, Kamis (9/7).

Dokter Reisa mengingatkan agar masker tetap digunakan setiap waktu di ruang publik. Tapi disarankan saat menggunakan masker adalah jika melakukan olahraga intensitas ringan sedang.

“Masih aman pakai masker meskipun olahraga,” ungkapnya.

Menurut dr Reisa, sesuai anjuran pemerintah, menjaga stamina saat pandemi penting dilakukan. Lakukan olahraga di ruang publik dengan memperbanyak asupan sinar matahari.

“Untuk pengguna sepeda dipisah dan diatur di area teman,” katanya.

Tentunya olahraga harus menambah kebugaran tubuh. Bukan justru terinfeksi virus Korona karena perilaku tak disiplin. “Kita ingin olahraga sehat pastikan pulang tetap sehat,” tegasnya.

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Lembaga Penyiaran dan Media Mulai Diawasi

  • Kamis, 13/08/2020 07:47:33 WIB
  • Dibaca: 131

JAKARTA – Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mulai terasa. Lembaga penyelenggara pemilu ...