LinkedIn Ketahuan Diam-diam “Intip” Pengguna IPhone Lewat Clipboard

lustrasi: LinkedIn di perangkat iPhone. (Business2Community)
lustrasi: LinkedIn di perangkat iPhone. (Business2Community)
Share

jektv.co.id - Salah satu fitur yang diperkenalkan Apple di iOS 14 yang meningkatkan privasi pengguna, adalah bahwa sistem operasi atau OS akan memberi tahu pengguna setiap kali clipboard mereka diakses oleh suatu aplikasi. Ini membuatnya menjadi proses yang lebih transparan, sehingga pengguna tahu aplikasi mana yang mengakses data pada perangkat mereka, jika mereka tidak menyadarinya sebelumnya.

Berkat fitur ini, sebuah penelitian terbaru benar-benar menunjukkan bahwa ada lebih dari 50 aplikasi, beberapa di antaranya sangat populer, yang mengakses data clipboard tanpa sepengetahuan pengguna atau secara diam-diam “mengintip” kegiatan pengguna. LinkedIn adalah salah satu dari aplikasi itu, dan sekarang sepertinya perusahaan telah mengalami sedikit masalah hukum.

LinkedIn ketahuan diam-diam mengakses clipboard pengguna iPhone. Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (14/7), kabarnya kini gugatan telah diajukan atas tindakan ilegal tersebut. Orang yang menemukan bahwa LinkedIn mengintip clipboard pengguna iPhone, Adam Bauer, menuduh bahwa LinkedIn telah mengakses clipboard di perangkat iOS-nya tanpa memberi tahu dia.

Sementara LinkedIn belum mengomentari gugatan itu, menyusul temuan bahwa banyak aplikasi telah mengakses clipboard iOS, LinkedIn (seperti banyak perusahaan lain) menyatakan bahwa mereka akan mengakhiri praktik ini. Sementara yang lain ketahuan melakukan hal yang sama, seperti TikTok dan Reddit, ini adalah pertama kalinya kami mendengar tentang gugatan yang diajukan, dan sepertinya LinkedIn adalah target pertama.LinkedIn Ketahuan Diam-diam “Intip” Pengguna IPhone Lewat Clipboard.

Editor: Ra
Sumber: www.jawapos.com




Pengamat Ini Ungkap Penyebab Diamnya Prabowo, Ternyata Incar Massa Jokowi Demi 2024

  • Rabu, 20/01/2021 11:10:45 WIB
  • Dibaca: 185

JAKARTA — Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai diamnya Prabowo Subianto dengan tidak ada kritik...