Ditengah Pandemi Covid, Semangat Warga Desa Pasar Terusan Batanghari Semakin Berkobar Sambut HUT RI ke-75

Illustrasi
Share

BATANGHARI - Meskipun ditengah pandemi Covid- 19 yang sedang melanda Indonesia saat ini, warga Desa Pasar Terusan Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi Semangat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang pada Jum'at Pagi 24 Juli untuk melakukan kegiatan gotong royong bersama.

Hal itu terlihat dari kegiatan warga Desa pasar terusan yang melakukan kegiatan gotong royong di Ruas jalan desa pasar terusan Dusun IV dan Dusun V dengan melibatkan seluruh Aparatur Pemerintah Desa yakni BPD, KPMD, Kadus, Staf Desa, dan seluruh masyarakat Desa pasar Terusan.

Kepala Desa Pasar Terusan Buldan menjelaskan kegiatan gotong royong ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap kali menyambut hari besar kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah ada dari nenek moyang yang merupakan perwujudan semangat dalam menyambut HUT RI.

"Gotong royong yang kami lakukan seperti membersihkan kiri kanan badan jalan, parit air disepanjang ruas jalan dan penimbunan jalan yang berlobang dengan menggunakan krikil", Ujarnya.

Kades Pasar Terusan menerangkan dikarenakan dampak dari pandemi Covid- 19 saat ini yang mengakibatkan perbaikan jalan ditunda pelaksanaannya makan dalam kegiatan gotong royong ini penimbunan jalan dengan menggunakan krikil merupakan sumbangan dari warga sekitar.

"Alhamdulillah ada sebanyak 3 mobil truk krikil sumbang dari warga untuk penimbunan jalan yang berlobang itu, dan juga biasanya disetiap rumah warga akan ada Umbul-umbul bendera merah putih dihalaman rumah masing-masing sebagai bentuk partisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI", Ucap kades Pasar Terusan.

Kades Desa Pasar Terusan mengatakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menyambut HUT RI ini biasanya adanya upacara yang dihadiri perangkat desa dari tokoh masyarakat, namun dikarenakan Covid- 19 ini kegiatan tersebut mungkin tidak akan dilakukan seperti biasanya karena telah ada edaran Mensekneg untuk dilakukan sesederhana mungkin dengan tidak mengundang keramaian.

"Untuk tahun ini mungkin perayaan HUT RI tidak akan seperti tahun sebelumnya, dikarenakan harus dilaksanakan sesederhana mungkin", Tuturnya.

Kades Pasar Terusan berharap dalam wawancaranya " Untuk kegiatan gotong royong ini salah satu bentuk menjalin silaturahmi antara pemerintah desa dengan warga sekitar, karena kita tidak ada beda dengan gotong royong semoga kekompakan desa semakin terjalin", Tutup Kades Pasar Terusan.

Penulis: Fny
Editor: Ra




Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi

  • Minggu, 09/08/2020 12:14:21 WIB
  • Dibaca: 423

BOGOR- Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ...