Kaki Bengkak Bikin Sulit Berjalan? Ini Penyebabnya

Illustrasi
Share

JAKARTA – Sendi di kaki Anda tiba-tiba membengkak, Anda pun berpikir mungkin keseleo atau tanpa Anda sadari membentur sesuatu, membuatnya terlihat demikan.

Akan tetapi, dengan bertambahnya hari, bengkak di kaki Anda tak kunjung hilang, rasa sakitnya pun semakin menjadi,  atau kurang lebih terlihat seperti di gambar di atas. 

Jika itu benar apa yang terjadi pada Anda, maka kemungkinan besar, asam urat adalah penjahat di balik kondisi Anda saat ini. 

Menurut dokter spesialis arthritis Ira H. Kirschenbaum, MD, kondisi ini terjadi ketika ada penumpukan asam urat yang mengkristal pada sendi, tendon dan tulang. 

Beberapa cirinya, kata dokter yang berbasis di New York itu, adalah  rasa sakit ekstrim, dan seringkali ditemukan terjadi pada sekitaran sendi ibu jari kaki, yang juga biasanya terlihat memerah. 

Penyebabnya, lanjut dia, adalah ketidakmampuan ginjal, untuk membuang purin dalam jumlah berlebih lewan ari kencing. 

Badan yang gemuk, kebiasaan mengkonsumi minuman dengan kadar fruktosa tinggi, selain juga konsumsi seafood seperti kerang, udang jadi jenis shellfish lainnya, juga konsumsi jeroan, adalah beberapa yang menjadi penyebabnya.

Konsultasi dokter sangat dianjurkan untuk menentukan, jika Anda benar-benar menderita asam urat dan jenis obat yang wajib dikonsumsi, serta jenis makanan yang harus di hindari ke depannya.

Penulis: Ruf
Editor: Ra
Sumber: fin.co.id




Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi

  • Minggu, 09/08/2020 12:14:21 WIB
  • Dibaca: 431

BOGOR- Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ...