Pendapatan YouTube Fantastis, Deddy Cobuzier: Saya ga Ngemis Subscriber

Deddy Corbuzier dan anaknya, Azka Corbuzier (@mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier dan anaknya, Azka Corbuzier (@mastercorbuzier)
Share

JAKARTA- YouTuber kini menjamur di tanah air. Banyak yang menggunakan cara-cara tertentu untuk menambah subscriber. Ada yang membuat konten dengan cara nge-prank, ada pula dengan melakukan bagi-bagi hadiah, alias give away.

Namun hal itu tidak untuk pembawa acara Deddy Corbuzier. Selama menjadi YouTuber, duda anak satu ini kerap membuat konten-konten yang beredukasi. Tak heran jika dia baru saja meraih penghargaan Diamond Play Button.

Deddy mengatakan, sepanjang membangun kanal YouTube, dia tak pernah mengemis subscriber dengan membuat konten prank atau give away. Atau bahkan menyuruh penonton untuk like atau share video-videonya.

“Saat semua buat prank, i didn’t. Saat semua give away, i didn’t. Saat semua ngomong jangan lupa subscribe dan lain-lain, gue enggak pernah sama sekali (seinget gue),” tulis Deddy Corbuzier di unggahan Instagram-nya, dikutip Senin (27/7).

Kanal YouTube Deddy saat ini mempunyai subscriber sebanyak 1,5 juta. Deddy menjelaskan kesuksesanya itu. kata dia. konten yang dibuat hasil pemikiran sendiri .

“Melakukan sesuatu sesuai idealisme kita, bisa kok berhasil. Asal tahu dan bagus bangat kalian di bidang itu. Opsi sukses adalah ikuti tren. Pilihan ada di tangan andam” katanya.

Sejauh ini Deddy memang sukses membangun konten Podcast. Dia menghadirkan narabsumber dari kalangan artis hingga politikus. Tema yang mereka bahas adalah yang menjadi isu saat itu.

Melansir data Social Blade pada Juni 2020, proyeksi pendapatan per bulan YouTube Deddy Corbuzier berkisar 34.600 dollar AS – 553.500 dollar AS atau setara Rp 484,40 juta hingga Rp7,75 miliar. Hitungan tersebut berdasarkan nilai tukar 1 dollar AS sama dengan Rp 14.000. (dal/fin)

Penulis: dal
Editor: Ra
Sumber: fin.co.id




Lembaga Penyiaran dan Media Mulai Diawasi

  • Kamis, 13/08/2020 07:47:33 WIB
  • Dibaca: 127

JAKARTA – Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mulai terasa. Lembaga penyelenggara pemilu ...