Cara Memastikan Darah Tinggi tanpa Harus ke Dokter

Illustrasi
Share

JAKARTA – Hipertensi atau penyakit darah tinggi, adalah salah satu penyakit kronis yang sering kali terabagikan, lantaran penderitanya tidak menyadari keberdaannya. 

Ketika dibiarkan tanpa perawatan, kondisi ini dapat berbuntut serius. Sebut saja potensi serangan jantung atau stroke di kemudian hari. 

Lalu bagaimana untuk menentukan jika Anda seorang penderita atau bukan?

Caranya cukup mudah, dan tidak memerlukan Anda untuk pergi ke dokter. Seperti dilansir WebMD, Anda dapat mencobanya dengan terlebih dahulu membeli alat monitor tekanan darah.

Perlu diketahui, mereka dengan tekanan darah normal, adalah mereka yang menunjukan angka di bawah 120/80 mm Hg, sementara mereka dengan tekanan darah 130/80mmHg atau lebih, adalah mereka yang positif hipertensi. 

Untuk memastikan Anda adalah benar-benar seorang penderita atau bukan, adalah dengan melakukan setidaknya tiga kali tes tensi, melalui alat yang Anda beli. 

Jika hasil yang ditunjukan monitor tensi Anda, dalam tiga kali tes adalah konstan di atas 130/80, maka bisa dipastikan bahwa Anda positif hipertensi.

Penulis: ruf
Editor: Ra
Sumber: fin.co.id




Cerah, Harapan Ratu Munawaroh Untuk Generasi Milenial

  • Rabu, 07/10/2020 17:04:05 WIB
  • Dibaca: 2416

JAMBI - Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak bulan februari lalu tidak hanya dirasakan di Jambi, tapi juga di In...