Shalat Ied Dengan Jaga Jarak, Ini Pesan Gubernur Jambi di Idul Adha 1441 H

Illustrasi
Share

JAMBI - Gubernur Jambi H.Fachrori Umar menunaikan shalat ied di masjid Agung Al-Falah (31/7). Gubernur memberikan contoh melakukan shalat dengan jaga jarak, plus protokol kesehatan lainnya.

Menyambut idul adha kali ini, H.Fachrori berpesan agar segala masalah dan wabah cepat teratasi. "Kita berdoa pada Allah agar bersama lebih baik kedepannya, dan pemikiran benar-benar memajukan daerah dan sesama," sampainya.

Gubernur tampak memberikan arahan singkat pada para jamaah yang memadati masjid. Gubernur tampak mengenakan baju muslim panjang dibalut dengan jas abu-abu, dan dilengkapi surban merah, dipadukan pula dengan bawahan sarung berwarna hijau.
Tampak bersama Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu dan Forkopimda lainnya.

Ditambahkan oleh Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman Gubernur juga menyumbangkan 2 sapi kurban. Dengan jumlah itu ada 2 kambing yang juga dipotong di masjid seribu tiang ini. "Kita harap bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, karena sore. Nanti langsung dipotong dan didistribusikan," kata Sudirman.

Untuk protokol kesehatan sendiri, Sudirman mengakui sudah dijalankan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh lewat thermogun, pembagian masker hingga tempat cuci tangan yang disediakan. "Mudah-mudahan cara itu tak memunculkan klaster baru di masjid pada shalat ied ini," pungkasnya. (aba/mg1)

Penulis: aba




Prabowo Jadi Ketua Umum Gerindra Lagi

  • Minggu, 09/08/2020 12:14:21 WIB
  • Dibaca: 423

BOGOR- Partai Gerindra kembali memilih Prabowo Subianto menjadi ketua umum untuk periode 2020-2025. Keputusan itu ...