Pola Hidup Sehat Di Rumah Aja

Illustrasi
Share

jektv.co.id - Situasi yang serba sulit membuat kita sering melupakan kesehatan diri karena terlalu fokus dengan pekerjaan. Pola tidur yang tidak beraturan, asupan makanan yang kurang, dan kekurangan mineral menjadi kendala banyak pekerja mulai dari kantoran hingga pekerja lapangan yang sangat memerlukan istirahat cukup sehingga dapat beraktivitas kembali dikemudian hari. Pola hidup sehat di masa pandemi yang kebanyakan diisi di rumah perlu dilakukan untuk mengganti kegiatan yang tidak bisa dilakukan di luar.
Ada banyak cara sederhana untuk membuat pola hidup tetap sehat selagi di rumah aja, yaitu :

1. Melakukan olahraga sederhana
Gerakan sit-up, push-up dan gerakan peregangan lainnya sangat mudah dilakukan di rumah dan sangat praktis untuk tubuh tetap beraktivitas dan menyehatkan persendian.

2. Minum air mineral secara teratur
Selain dari berolahraga, asupan air mineral yang cukup bagi tubuh juga penting untuk metabloisme dan pencernaan tubuh kita. Minum air mineral delapan gelas sehari secara teratur untuk menyehatkan badan dan membantu pikiran tetap fokus.

3. Makan 4 sehat 5 sempurna secara teratur
Menjaga asupan gizi juga penting bagi tubuh kita agar tetap sehat dan segar. Makan buah yang berserat dan makanan berprotein sangat cocok untuk mengimbangi pola olaghraga yang rutin dilakukan.

4. Menenangkan pikiran dengan hobi
Setelah beraktivitas dan berkegiatan seharian, pikiran kita akan merasa lelah dan suntuk. Banyak riset menyebutkan sumber dari segala penyakit adalah beban pikiran manusia. Setiap hari selalu saja ada masalah yang menghampiri manusia dan tentu saja perlu ada treatement yang tepat untuk mencegah stres. Membaca buku, menonton film, bermain game dan hal lainnya yang menyenangkan pikiran harus dilakukan sesekali untuk pikiran kita lebih rileks dan tenang.

Penulis: Itr
Editor: Ra




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1056

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...