PetroChina Lakukan SWAB Mandiri, Pemkot Jambi Beri Apresiasi Langkah Positif

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Jambi Budidaya
Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Jambi Budidaya
Share

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi pada Rabu 5 Agustus 2020, mengapresiasi kinerja PetroChina International Jabung Ltd. dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya, termasuk dengan mengadakan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test massal bagi para pekerjanya.

Untuk mengetahui potensi nyata penularan Covid-19 di antara pekerja PetroChina di Betara Gas Plant yang berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, PetroChina berinisiatif mengadakan SWAB test untuk 442 karyawan yang terdiri dari 92 pekerja PetroChina dan 350 pekerja subkontraktor. SWAB test ini dilaksanakan secara bertahap, sejak 19 Juli 2020 hingga 23 Juli 2020.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Jambi, Budidaya pun menyampaikan terima kasih kepada PetroChina atas inisiatif dan pelaksanaan SWAB test Covid-19 di lingkungan perusahaan demi memutus rantai penyebaran penyakit tersebut.

“SWAB test ini salah satu usaha kita dalam memutus penularan Covid-19. Pemerintah Kota Jambi mengapresiasi betul dengan apa yang dilakukan oleh PetroChina,” ujar Budidaya. “Terima kasih kepada PetroChina International Jabung Ltd. yang berinisiatif untuk melakukan SWAB test bagi karyawannya,” tuturnya.

Budidaya juga berharap pelaksanaan SWAB test di lingkungan PetroChina dapat mencegah penularan Covid-19, serta meningkatkan indikator SWAB test secara masif. Dirinya mengakui bahwa Pemerintah Kota Jambi terkendala biaya apabila melangsungkan uji SWAB secara mandiri. Ditegaskannya bahwa, dengan anggaran SWAB test yang dimiliki Pemerintah Kota Jambi hingga saat ini, maka SWAB test hanya diberlakukan bagi pasien yang memiliki gejala klinis dan telah dinyatakan reaktif dari hasil rapid test. (Wr)

Editor: Ra




Pilkada Aman Tiru Amerika

  • Selasa, 22/09/2020 07:56:03 WIB
  • Dibaca: 530

JAKARTA – Kemendagri sangat memperhatikan setiap saran dan masukan yang disampaikan oleh berbagai pihak. Demi...