Sisi Jaksa, Tongkrongan Kawula Muda Jambi

Sisi Jaksa, Tongkrongan Kawula Muda Jambi
Sisi Jaksa, Tongkrongan Kawula Muda Jambi
Share

JAMBI - Kedai kopi di banyak kota saat ini kian menjamur, baik itu di tengah kota hingga di sekitaran lingkungan kampus dan pendidikan. Sasaran yang dituju adalah kalangan muda. Salah satu kedai kopi yang ada di kota jambi yaitu Sisi Jaksa yang berlokasi tepat disebelah taman jaksa. Hal inilah yang membuat pemilik kedai kopi memberi nama “Sisi Jaksa”, karena berada di sisinya taman jaksa.

Laudza Alpa Ridho (21), pemilik kedai kopi Sisi Jaksa mengaku membuka kedai ini berawal dari kebiasaannya yang suka kopi dan nongkrong. “awalnya suka minum kopi, sering ngopi, nongkrong ditempat orang. Apa salahnya buka tempat sendiri sesuai dengan apa yang di mau walaupun tempatnya belum sesuai dengan apa yang di mau,” jelasnya.
Sisi Jaksa buka setiap hari mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB. Pengunjung yang datang ke Sisi Jaksa didominasi oleh anak-anak muda. Setiap weekend Sisi Jaksa selalu ramai pengunjung.

Selain kopi, menu non kopi juga tersedia disini, yaitu mojito, lemon tea, matcha, red velvet, dan lain-lain. Berbeda dengan kedai kopi lainnya, harga yang ditawarkan di Sisi Jaksa cukup murah, mulai dari Rp 13.000 – Rp 20.000, seperti slogan ny “ngopi murah dan enak, Sisi Jaksa”. Walaupun harga murah, Laudza meyakinkan bahwa kualitas bahan-bahan yang digunakan di kedai kopinya dijamin bagus.

Semua kopi yang ada ditempatnya menggunakan kopi khas Jambi, mulai dari kopi kerinci, jangkat, dan lain-lain, Laudza memilih kopi-kopi tersebut agar petani-petani kopi di Jambi tetap hidup, karena ia dan teman-teman kedai kopi lainnya ingin menyejahterakan petani-petani kopi yang ada di Jambi.

Tips dari Laudza untuk kawula muda yang ingin memulai bisnis “jangan takut untuk mencoba. Kalian masih bingung di awal karena kalian belum pernah mencoba, terjun aja dulu, tapi nggak konyol juga. Harus bener-bener kalian riset dulu, preapare dengan matang. Intinya jangan pernah takut untuk mencoba,” ujarnya
Buat kawula muda yang suka ngopi dan nongkrong jangan lupa mampir ke Sisi Jaksa ya…

Penulis: Itr
Editor: Ra




Tim Optimis CE Menang Dalam Pilkada Berdasarkan Hasil Survei

  • Sabtu, 28/11/2020 12:22:24 WIB
  • Dibaca: 527

BUNGO - Pemilihan kepala daerah ( pilkada) sudah tinggal hitungan hari saja, dukungan kepada calon gubernur jambi Cek En...