Semangat Warga RT 18 Dalam Memeriahkan Kemerdekaan RI di Era Kebiasaan Baru

Semangat Warga RT 18 Dalam Memeriahkan Kemerdekaan RI di Era Kebiasaan Baru
Semangat Warga RT 18 Dalam Memeriahkan Kemerdekaan RI di Era Kebiasaan Baru
Share

JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di tahun 2020, warga Kelurahan Legok tepatnya di RT 18 turut memeriahkan kemerdekaan dengan menyelenggarakan sejumlah perlombaan.

Senin 17/08 pada pukul 1 siang, segenap rangkaian perlombaan memperingati kemerdekaan itu dimulai. Sejumlah warga terlihat turut hadir dalam acara tersebut. Meskipun pandemi covid-19 belum juga hilang, tetapi semangat warga RT 18 untuk tetap merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini sangatlah kuat.

Seperti yang disampaikan Ucok Darusman selaku ketua RT 18 saat kami wawancarai, bahwa kegiatan 17 an atau memperingati hari kemerdekaan ini telah dipersiapkan dengan matang jauh-jauh hari sebelumnya.

“acara 17 an ini kami laksanakan karena warga sangat semangat untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan, ditambah anak-anak sudah lama libur dan suntuk tidak melakukan apa-apa dirumah. Yang pasti acara ini sudah kami persiapkan secara matang dari jauh hari, dan juga kita terus berkoordinasi dengan pihak puskesmas terkait corona ini.” Ujarnya.

Ucok juga menambahkan dengan diadakannya acara 17 an ini supaya mengembalikan semangat anak-anak, juga mengajarkan apa itu arti kemerdekaan. Kemudian, di era kebiasaan baru atau new normal ini warga-warga di RT 18 sudah dihimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan selama kegiatan 17 an ini berlangsung sesuai dengan anjuran pemerintah, seperti mengenakan masker dan selalu mencuci tangan, juga menjaga jarak.

Terlihat disejumlah titik tempat pelaksanaan kegiatan perlombaan tersebut, telah disiapkan tempat untuk mencuci tangan, yakni tersedia air dan sabun. Rangkaian kegiatan ini diisi dengan berbagai macam perlombaan, mulai dari lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, lomba tarik tambang hingga lomba lainnya.

Peserta yang mengikuti lomba di dominasi oleh anak-anak warga RT 18 yang sangat semangat untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut. Tak hanya anak-anak, terlihat sejumlah ibu-ibu warga RT 18 ini pun juga turut mengikuti serangkaian perlombaan yang ada. Dan beragam hadiah telah dipersiapkan oleh panitia sebagai apresiasi terhadap warga-warga yang telah mengikuti lomba.

Diakhir acara 17 an ini, beberapa warga RT 18 yang ikut perlombaan turut menyampaikan harapannya, diantaranya ada ibu Jumaini yang turut hadir dan ikut lomba tarik tambang pada acara tersebut, lengkap dengan masker yang selalu ia gunakan saat kegiatan tersebut berlangsung.

“kami senang ada lomba ini walaupun sederhana dan harus terus pakai masker juga jaga jarak. Tapi semoga tahun depan corona sudah hilang.” Ungkapnya.

Penulis: Rks
Editor: Ra




KPU BATANGHARI RESMI UMUMKAN TIGA PASLON BERDASARKAN NOMOR URUT

  • Jumat, 25/09/2020 15:35:41 WIB
  • Dibaca: 1020

Batanghari- Pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sukses digel...